Mon. Apr 12th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Marc Marquez Memburu Triple Crown

1 min read

Jakarta – Pebalap Honda Repsol Marc Marquez baru saja merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2019. Marquez berhasrat menegaskan dominasinya dengan mewujudkan triple crown

Gelar juara dunia direbut Marquez setelah tampil sebagai pemenang MotoGP Thailand, Minggu (6/10/2019). Pebalap Spanyol itu telah mengumpulkan 325 poin hasil sembilan kemenangan dan lima kali finis kedua.
Dengan empat balapan sisa, Marquez dan Honda berpeluang menyapu bersih gelar. Honda di ambang gelar juara pabrikan dengan keunggulan 77 poin dari Ducati di peringkat kedua.

Sedangkan di klasemen tim, Repsol Honda tinggal mengalahkan Ducati. Pabrikan Italia itu memimpin dengan perolehan 377 poin, berjarak 19 poin saja dari Repsol Honda.
“Aku itu ambisius, dan target selanjutnya adalah triple crown,” ungkap Marquez dikutip AS. “Memang tidak akan mudah karena jarak kedua tim hanya 19 poin, tapi Anda bisa mencobanya.”

Perburuan Marquez akan triple crown akan dimulai dua pekan lagi. Seri ke-16 MotoGP 2019 akan bergulir di Sirkuit Motegi, Jepang.