Sat. Apr 17th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Maddison: Liverpool Tak Seharusnya Dapat Penalti

1 min read

Liverpool – James Maddison menganggap Liverpool tak layak mendapat penalti di laga kontra Leicester City. Ia merasa kontak Marc Albrighton dan Sadio Mane terbilang minim.

Liverpool berhasil meraih kemenangan 2-1 saat menjamu Leicester pada pekan ke-8 Liga Inggris di Anfield, Sabtu (5/10/2019) dini hari WIB. The Reds tampil dominan di laga ini.

Mereka melepas 14 upaya tembakan sepanjang 90 menit. Sementara The Foxes hanya mencatatkan dua kali tembakan.

Pasukan Juergen Klopp membuka keunggulan pada menit ke-40 lewat Sadio Mane. Leicester yang tak banyak mengancam Liverpool mampu mencuri gol dari kaki Maddison di 10 menit jelang laga usai.

Ketika laga sepertinya akan berakhir imbang, tuan remah mendapat hadiah penalti pada menit terakhir laga. Wasit menunjuk titik putih karena Marc Albrighton melanggar Mane. James Milner yang maju sebagai eksekutor menjadi penentu kemenangan Liverpool.

Kekalahan menyesakkan ini, benar-benar membuat Maddison kecewa. Pasalnya Leicester sudah memberikan segalanya di laga ini.

Ia juga menilai Liverpool tak layak mendapatkan hadiah penalti. Pemain asal Inggris ini mengatakan kontak Albrigthon dengan Mane terlalu minim untuk dianggap pelanggaran.

“Saya melakukannya (berpikir golku cukup membuat kami meraih poin). Sangat sulit mengembalikan keadaan jika gol terjadi di menit akhir,” ungkap Maddison dikutip dari BBC.

“Kami adalah semua benar-benar sangat kecewa. Kami melakukan segalanya dan pulang tanpa mendapatkan apa-apa,” sambungnya.

“Minim. sangat minim. Saya tidak merasa ada kontak jika dilihat dari cara Sadio Mane terjatuh. Namun, pada akhirnya kami tetap harus menghormati keputusan wasit,” demikian dia.