Mon. Mar 8th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Liverpool Vs MU: Setan Merah Memble Lawan Tim Big Six

2 min read

Manchester –

Manchester United punya target mengalahkan Liverpool akhir pekan ini. Tapi, patut diingat kalau Setan Merah justru memble saat bertemu tim Big Six tradisional.

Liverpool vs MU akan dihelat di Anfield, Minggu (17/1/2021) malam WIB mulai pukul 23.30 WIB. Mola TV akan menyiarkannya secara langsung dan bisa disaksikan lewat link ini.

MU tentu lebih diunggulkan karena mereka tak terkalahkan dari 10 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, paling bagus di antara tim-tim lainnya dalam periode tersebut, yakni delapan kemenangan dan dua hasil imbang,

Sementara, Liverpool malah lagi memble karena tidak menang di tiga partai terakhirnya, dua seri dan satu kalah, sehingga digeser The Red Devils dari puncak Premier League. Liverpool kini tertinggal tiga poin.

Dengan modal seperti di atas, MU boleh pede menang. Namun patut diingat, MU belum sekalipun mengalahkan enam tim besar tradisional musim ini! Dari empat pertemuan, MU cuma maksimal meraih dua imbang dan dua kalah.

Dua imbang bahkan dengan skor 0-0 menghadapi Chelsea dan Manchester City, lalu dua kekalahan didapat usai dibantai 1-6 oleh Tottenham Hotspur dan 0-1 dari Arsenal. Kebobolan tujuh gol dan cuma membuat satu gol dari empat laga awal menghadapi tim besar tentu mengecewakan.

 

Bahkan satu gol dibuat dari titik putih oleh Bruno Fernandes, sehingga belum ada yang dari permainan terbuka. Menghadapi Liverpool yang hampir empat tahun tidak kalah di kandang adalah ujian berat MU.

Apalagi MU tidak pernah mengalahkan Si Merah dalam empat pertemuan terakhirnya. Bahkan gol terakhir MU menghadapi tim Big Six dari permainan terbuka saat menang 2-0 atas Manchester City Maret tahun lalu.

Jika ditambah dengan hasil musim lalu setelah liga bergulir di tengah pandemi virus corona, MU tak pernah mengalahkan tim-tim besar dalam tujuh pertemuan terakhir di seluruh kompetisi.

Diawali hasil 1-1 kontra Tottenham Hotspur Juni lalu, MU lalu kalah 1-3 dari Chelsea di semifinal Piala FA. Di musim ini satu pertemuan dengan tim besar di luar Premier League juga berakhir pahit, kalah 0-2 dari City di semifinal Piala Liga Inggris.

Kalau lawan tim-tim enam besar lainnya saja memble, bagaimana Manchester United saat bertemu Liverpool? Kita tunggu saja.