Sun. Nov 28th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Liverpool Kalahkan Preston 2-0, Lolos ke Perempatfinal Carabao Cup

2 min read

Preston – Liverpool mengalahkan Preston North End dua gol tanpa balas. Hasil ini meloloskan The Reds ke perempatfinal Piala Liga Inggris.
Turnamen yang bertitel Carabao Cup ini memasuki babak 16 besar, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB. Duel babak 16 besar Preston vs Liverpool dihelat di Deepdale.

Dua gol kemenangan Liverpool dicetak seluruhnya di babak kedua oleh Takumi Minamino dan Divock Origi.

Jalannya pertandingan

Liverpool melakukan banyak perubahan dari susunan tim yang mengalahkan Manchester United 5-0. Tidak ada satu pun starter di laga itu yang turun.

Di lini serang Divock Origi dan Takumi Minamino diandalkan bersama pemain muda Harvey Blair. Adrian San Miguel dimainkan di bawah mistar dengan duet Joel Matip dan Joe Gomez di jantung pertahanan.

Liverpool memang menguasai bola sampai 79 persen, tapi mereka kesulitan menciptakan peluang bersih di kotak penalti Preston. Liverpool malah kebingungan saat menguasai bola dan lebih banyak mengoper bola.

Preston justru meladeni perlawanan Liverpool dan mendapatkan peluang di menit ke-24. Darren Potts mampu lolos dari penjagaan Joe Gomez saat menerima umpan.

Begitu masuk kotak penalti, Potts menembak dari dekat tapi bisa diamankan Adrian. Empat menit kemudian Preston membuat lini belakang Liverpool kalang kabut.

Tiga peluang beruntun didapat Preston. Pertama saat Sean Maguire menerima umpan silang dan menguasai bola sejenak sebelum menembak ke gawang, yang bisa ditepis Adrian.

Bola muntah dengan cepat disambar Ryan Ledson, tapi mampu dihalau Neco Williams di garis gawang. Terakhir Potts yang menembak meski masih melayang di atas gawang.

Liverpool masih saja tidak bisa mencari celah untuk bikin gol dan harus puas berimbang 0-0 saat turun minum.

Pada babak kedua, Liverpool coba menaikkan intensitas serangan dan mendapat peluang pertamanya di menit ke-54 lewat Chamberlain. Meliuk mewatli beberapa pemain, Chamberlain menuntaskan dengan sepakan keras tapi masih menyamping.

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-62. Tyler Morton melepaskan umpan lambung ke sisi kanan dan berhasil dikejar Neco Williams.

Neco begitu masuk kotak penalti melepaskan bola silang yang disontek Minamino di depan gawang, untuk membuat skor 1-0 untuk tim tamu.

Di saat Preston coba mencuri gol di 15 menit akhir pertandingan, Liverpool kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-84. Kostas Tsimikas melayangkan crossing dan ternyata bola mengarah langsung ke gawang.

Usai mengenai mistar, bola liar diambil Neco Williams yang kemudian menembak dan diadang. Bola liar menghampiri Origi yang dalam posisi sulit, mampu menendang dengan telapak kakinya dan melewati adangan Declan Rudd.

Liverpool nyaris menambah gol ketiganya dua menit kemudian andaikan sepakan Neco dalam duel satu lawan satu tak ditepis Rudd.

Pertandingan Preston Vs Liverpool selesai dengan skor 2-0 untuk tim tamu.

Susunan pemain

Preston North End: Declan Rudd; Sepp van den Berg, Liam Lindsay, Andrew Hughes; Joseph Rafferty, Alistair McCann, Ryan Ledson, Greg Cunningham (Joshua Earl 62′); Brad Potts; Tom Barkhuizen (Emil Riis Jakobsen 62′), Sean Maguire.

Liverpool: Adrian; Neco Williams, Joel Matip (Nat Phillips 45′), Joe Gomez, Konstantinos Tsimikas; Alex Oxlade-Chamberlain, Curtis Jones, Tyler Morton; Harvey Blair (Conor Bradley 55′), Divock Origi, Takumi Minamino.