Tue. Oct 20th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Liverpool Dominasi Daftar Nominasi Penghargaan Liga Champions 2018-2019

2 min read

SANG juara Liga Champions 2018-2019, Liverpool, berhasil mendominasi daftar nominasi penghargaan Liga Champions 2018-2019 yang dirilis oleh UEFA. Klub berjuluk The Reds itu memiliki lima nama pemain yang tersebar di empat kategori daftar penghargaan.

Kelima bintang tersebut adalah Alisson Becker, Virgil van Djik, Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson dan Sadio Mane. Kelima pemain tersebut disebut layak menjadi nominasi karena mampu mengantarkan Liverpool meraih titel Liga Champions musim ini.

Tak hanya itu, para pemain Liga Inggris juga tampil mendominasi di daftar nominasi penghargaan. Setelah lima pemain Liverpool, ada dua nama Tottenham Hotspur yakni Hugo Lloris dan Christian Eriksen.

Liverpool UEFA

Selain itu, Barcelona juga mengirimkan para pemainnya dalam daftar nominasi tersebut. Mereka memiliki Marc-Andre ter Stegen dan Lionel Messi. Begitu pun dengan megabintang dunia yakni Cristiano Ronaldo dari Juventus yang juga masuk dalam daftar nominasi.

Sementara mantan duo Ajax yakni Frenkie de Jong dan Mattijhs de Ligt juga masuk dalam daftar nominasi. Namun, mereka kini tak lagi menjadi pemain Ajax karena masing-masing sudah hijrah ke Barcelona dan Juventus.

Liverpool UEFA

Keputusan pemenang nantinya akan dilakukan oleh 55 wartawan dari 55 anggota asosiasi UEFA, dan pelatih masing-masing dari 32 klub yang bermain di babak grup Liga Champions 2018-2019. Setiap juri akan mengurutkan dari yang terbaik versi mereka di setiap kategori dengan mengalokasikan lima poin, tiga poin, dan satu poin. Khusus pelatih, mereka tidak diizinkan memilih pemain mereka sendiri.

Berikut adalah daftar nominasi penghargaan Liga Champions 2018-2019:

Penjaga gawang: Alisson Becker, Hugo Lloris, Marc-Andre ter Stegen

Bek: Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Mathijs de Ligt

Gelandang: Jordan Henderson, Christian Eriksen, Frenkie de Jong

Penyerang: Sadio Mane, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo