Mon. Mar 1st, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Liverpool Belum Aktif di Musim Panas 2019, Legenda: Itu Bukan Masalah Besar!

2 min read

LONDON – Steve Nicol mengomentari pergerakan lambat yang ditunjukkan mantan klubnya, yakni Liverpool, di bursa transfer musim panas 2019. Nicol menyebut apa yang dilakukan Liverpool itu sejatinya bukan masalah besar.

Sebagaimana diketahui, Liverpool menjadi salah satu klub di Liga Inggris yang pergerakannya di jendela transfer musim panas 2019, sejauh ini Liverpool baru memboyong bek muda asal Belanda, Sepp van der Berg. Padahal, rival abadi mereka saja, Manchester United, sudah resmi mendapatkan jasa Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace.

Sepp van der Berg

Sementara klub yang mengalahkan Liverpool dalam perburuan Liga Inggrsi 2018-2019, Manchester City, berhasil mendaratkan Rodrigo Hernandez Cascante dari Atletico Madrid. Pasifnya pergerakan Liverpool pun mulai memunculkan kekhawatiran pada pendukungnya.

 

Liverpudlian –sebutan pendukung Liverpool– takut klub kesayangan mereka itu tak bisa bersaing. Padahal mereka menaruh harapan tinggi di musim 2019-2020 agar The Reds –julukan Liverpool– bisa menyudahi puasa gelar di Liga Inggris.

Akan tetapi pandangan berbeda justru diutarakan Nicol soal pergerakan Liverpool di jendela transfer musim panas 2019. Nicol menyebut para pendukung Liverpool tak perlu merasa khawatir, mengingat para pesaing klub kebanggaan mereka juga belum mendapatkan pemain penting sejauh ini.

Para pemain Liverpool

“Sekarang, tidak, saya tak khawatir. Jika tim-tim lain (enam tim papan atas Liga Inggris) sudah bergerak dan menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain di sisi kiri, kanan, dan tengah, saya baru akan khawatir,” ucap Nicol, seperti disadur dari Liverpool Echo, Selasa (16/7/2019).

“Lalu argumen saya bakal jadi: ‘tunggu, semua klub sudah memperkuat tim’, tetapi sebenarnya belum ada yang melakukannya. Saat ini, karena posisi Liverpool, ini bukan soal membeli pemain mana pun. Mereka harus berhati-hati, mereka harus memastikan bisa mendatangkan pemain yang tepat,” tutup pria berusia 57 tahun itu.