Sat. Feb 29th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Leclerc Bakal Coba Samai Kecepatan Vettel di F1 2020

1 min read

MARANELLO – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, sadar kekuatan dan kecepatan dirinya saat balapan masih sangat jauh bila dibandingkan dengan rekan setimnya, Sebastian Vettel. Meski sadar akan hal tersebut, Leclerc justru mengaku tak kecewa atau sedih sedikit pun.

Leclerc justru merasa terpacu untuk meraih hasil yang lebih baik lagi karena setim dengan Vettel. Ia mau mengalahkan atau setidaknya menyamai level pembalap berkebangsaan Jerman tersebut. Semua itulah yang membuat Leclerc merasa sangat antusias menyambut F1 2020.

Akan tetapi, Leclerc tahu betul keinginannya tersebut tidaklah mudah. Apakah untuk menyamai level Vettel dalam waktu yang sangat sebentar. Untuk itu, Leclerc berniat bakal berusaha lebih baik lagi di tes pramusim nanti agar mampu meningkatkan kualitas balapannya.

“Di balapan, saya merasa masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan (agar bisa menjadi lebih baik lagi). Seb –sapaan akrab Vettel– memiliki pengalaman yang besar ketika di balapan dan dia jelas lebih kuat dari sata saat ini,” terang Leclerc, dikutip dari laman resmi F1, Kamis (23/1/2020).

Jadi, pekerjaan utama saya di musim dingin nanti adalah mencoba meningkatkan hasil balapan saya,” tambah pembalap asal Monako itu.

Kendati mengaku kalah kuat dan hebat dengan Vettel, Leclerc pada kenyataannya mampu mengalahkan rekan setimnya itu di peringkat klasemen akhir F1 2019. Vettel yang hanya bisa finis di urutan kelima harus rela kalah dari juniornya yang justru mampu bertengger di posisi keempat. Antara Vettel dan Leclerc pun hanya berjarak 24 poin saja.