Wed. Nov 13th, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Koeman Komentari Penampilan Timnya di Laga Kontra Belarusia

2 min read

KIROVA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda, Ronald Koeman, memberikan tanggapan atas penampilan timnya saat menghadapi Belarusia di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020. Meski mengakui anak-anak asuhannya bermain kurang maksimal, Koeman tetap mengaku puas sebab tiga poin akhirnya berhasil didapatkan timnya di laga tersebut.

“Di babak kedua ada tingkat kepuasan tertentu dengan penampilan kami. Para pemain tidak menciptakan peluang sampai waktu yang kami tunggu itu tiba. Kami tidak bisa mencetak gol penting ketiga, tetapi mereka juga tidak menciptakan peluang menjelang akhir. Ini hanya jenis pertandingan yang harus Anda menangkan,” jelas Koeman, melansir dari laman resmi EURO, Senin (14/10/2019).

Timnas Belanda vs Belarusia

“Ketika masih 2-0 saya berpikir untuk menurunkan pemain yang belakangan ini hanya ada di bangku cadangan. Saya tentu tidak berpikir tentang memperkenalkan De Roon. Tetapi setelah gol saya menyadari bahwa kami membutuhkannya. Hal yang sama berlaku untuk Luuk (de Jong). Pada saat itu dalam pertandingan saya pikir kami membutuhkan seseorang untuk mendapatkan umpan silang,” sambungnya.

“Kami melakukannya dengan baik di babak pertama. 2-0 saat istirahat. Itu semua sesuai rencana. Tetapi Anda harus menyadari bahwa Anda selalu bisa kebobolan gol. Kami hanya memiliki dua pemain bertahan untuk tiga penyerang ketika umpan silang masuk Saya pikir Frenkie dan Daley seharusnya melakukan lebih banyak dalam situasi itu,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Belanda kembali meraih hasil positif di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2019. De Oranje –julukan Timnas Belanda– melanjutkan tren positif mereka usai mengalahkan Belarusia 2-1 pada laga yang berlangsung di Stadyen Dynama, Kirova, Senin (14/10/2019) dini hari WIB.

Timnas Belanda vs Belarusia

Sepasang gol dari Georginio Wijnaldum membawa Timnas Belanda kembali melanjutkan tren positif mereka sekaligus memantapkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Grup C dengan koleksi 15 poin.