Mon. Oct 21st, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Klopp Sebut Lampard Cocok Tukangi Chelsea Musim Ini

2 min read

LONDON – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp,menilai Frank Lampard cocok menukangi Chelsea. Pujian itu dilayangkan Klopp kepada Lampard sebelum laga Liverpool kontra Chelsea dalam laga lanjutan pekan keenam Liga Inggris 2019-2020 yang akan berlangsung di Stamford Bridge, Minggu 22 September 2019, malam WIB.

Keraguan akan kapasitas Lampard untuk menangani Chelsea berhembus kencang sebelum musim ini dimulai. Publik pun semakin ragu dengan Lampard saat Chelsea membuka Liga Inggris dengan kekalahan 0-4 dari Man United di Old Trafford.

Frank Lampard (Foto: Twitter/@OptaJoe)

Akan tetapi, The Blues –julukan Chelsea– perlahan-lahan mulai bangkit sehingga mampu mendulang delapan poin dari lima laga yang telah dilakoni mereka. Satu-satunya noda dari penampilan Chelsea saat ini adalah belum adanya konsistensi dari permainan mereka.

 

Chelsea kerap kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir babak kedua sehingga kerap kehilangan poin. Dalam lima laga terakhir Chelsea meraih satu kekalahan, dua hasil imbang dan dua kemenangan. Akan tetapi, performa inkonsisten itu dapat dimaklumi karena Lampard masih berusaha untuk menerapkan gaya main yang diinginkannya ke The Blues.

Klopp menilai Lampard memiliki kemampuan untuk membawa Chelsea tetap disegani meskipun sedang terkena hukuman larangan berkecimpung di bursa transfer musim ini dari UEFA. Klopp amat yakin dengan kualitas Lampard karena melihat kinerja apik pria berpaspor Inggris itu di Derby County pada musim lalu.

Frank Lampard (Foto: Premier League)

“Saya mengatakan itu sebelumnya dan orang-orang mungkin berpikir saya hanya mengatakannya karena saya sopan tetapi tidak, itu sebenarnya. Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa di Derby. Jadi saya tidak terkejut dia melakukan pekerjaan yang sangat baik di Chelsea juga,” ujar Klopp, seperti yang dikutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (21/9/2019).

“Tetapi ini adalah liga yang sulit dan kami harus membuktikan kualitas kami dalam ritme tiga hari per pertandingan. Terkadang berhasil dan terkadang tidak, kami juga tahu itu. Saya benar-benar berpikir dia adalah manajer yang sangat, sangat baik,” pungkasnya.