Thu. Jun 4th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Kematian Virus Corona di Prancis Capai Rekor Harian Tertinggi

1 min read

Prancis melaporkan 418 orang meninggal akibat virus corona pada Senin (30/3). Angka tersebut merupakan jumlah kematian harian tertinggi sejak epidemi virus corona dimulai.

Dengan kematian tersebut, jumlah korban meninggal akibat virus corona di Prancis naik menjadi 3.024. Selain korban meninggal, pemerintah setempat juga melaporkan sampai dengan awal pekan kemarin terjadi 20.946 kasus infeksi virus corona di wilayah mereka.

Dari jumlah tersebut, 5.056 di antaranya dirawat intensif. Untuk mencegah penyebaran wabah tersebut, Prancis telah melakukan lockdown sejak 17 Maret.

Pejabat tinggi kesehatan Prancis Jerome Salomon lockdown dilakukan demi mengurangi kontak antara orang.

“Tujuan kami setiap hari adalah untuk memiliki sesedikit mungkin kontak. Jika kami mengurangi kontak, virus tidak lagi dapat berpindah dari satu orang ke orang lain dan jumlah orang yang terinfeksi harus turun,” katanya seperti dikutip dari AFP, Selasa (31/3).

Ia berharap langkah tersebut bisa menekan jumlah kasus infeksi di Prancis. Tanda perbaikan atau penurunan kasus ia harapkan bisa mulai dirasakan pada akhir minggu ini.

“Dari akhir minggu ini,  jumlah kasus atau orang yang dirawat di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif karena virus corona diharapkan bisa berkurang,” katanya.

Baca juga !