Mon. Oct 14th, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Juventus Dijamin Tak Akan Rugi Tebus De Ligt dengan Harga Selangit

1 min read

TURIN – Juventus hanya tinggal menunggu waktu untuk bisa memperkenalkan Matthijs de Ligt sebagai rekrutan anyar mereka. Pasalnya, Juve dan Ajax Amsterdam sudah mencapai kata sepakat soal nominal transfer De Ligt, yakni di angka 67 juta euro atau sekira Rp1,06 triliun.

Jumlah tersebut tentunya terbilang fantastis bagi seorang yang berposisi sebagai bek dan masih berusia 19 tahun. Meski De Ligt telah menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu bek terbaik Eropa di musim 2018-2019, namun legenda Juve, Edgar Davids, menilai kalau masih terlalu dini untuk memberikan ekspektasi besar kepadanya. Karena, De Ligt baru tampil gemilang di satu musim.

Ronaldo vs De Ligt di Liga Champions

Kendati demikian, pandangan berbeda justru datang dari legenda Juve lainnya, yakni Claudio Gentile. Menurutnya, merekrut De Ligt dengan harga selangit tidak akan membuat Juve merugi. Gentile sangat yakin kalau kehadiran De Ligt nantinya justru akan membuat Juve menjadi semakin tangguh.

Menurut Gentile, De Ligt memiliki segala potensi untuk menjadi bek terbaik di dunia. Selain piawai dalam mengatur baris pertahanan, De Ligt juga memiliki nilai lebih karena sikap kepemimpinannya di atas lapangan.

Itu akan menjadi negosiasi yang akan berhasil. Dia adalah seorang bek yang layak untuk ditebus dengan jutaan dolar ekstra yang diminta Ajax; meskipun usianya masih sangat muda, saya pikir dia adalah prospek yang hebat. Juve tidak bisa melewatkan bakat seperti itu,” ujar Gentile, melansir dari Tutto Juve, Jumat (12/7/2019).

Matthijs De Ligt dinilai akan membuat Juventus semakin tangguh

“Tetapi, yang mencolok adalah cara di mana pertahanan diperintahkan: dia mampu mengelola departemen pertahanan dan seringkali sikap ini tidak dimiliki oleh pemain berpengalaman. Ini adalah keuntungan besar,” lanjutnya.