Sat. Nov 16th, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Jurgen Klopp Geram Liverpool Dipermainkan VAR

2 min read

MANCHESTER – Liverpool harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1 kala bertandang ke markas Manchester United dalam matchday kesembilan Liga Inggris 2019-2020. Adapun orang yang paling tidak senang dengan jalannya pertandingan tersebut adalah Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Klopp pasalnya merasa kalau Liverpool dipermainkan dengan keputusan wasit dan VAR. Dalam laga tersebut, gol yang dilesakkan Marcus Rashford untuk Setan Merah sebenarnya berbau kontroversi. Sebab, dalam prosesnya, Divock Origi dijatuhkan oleh Victor Lindelof sebelum Man United melancarkan serangan balik.

Divock Origi vs Victor Lindelof

Kendati demikian, setelah wasit melihat tayangan ulang menggunakan VAR, ia mengambil kesimpulan bahwa Lindelof tidak melakukan pelanggaran dan gol Rashford pun disahkan. Tak ayal, kondisi tersebut membuat Klopp kesal.

Tak berhenti sampai di situ, gol Sadio Mane di pengujung babak pertama juga dianulir oleh wasit. Sebab, sebelum melepaskan tembakan, tangan Mane kedapatan bersentuhan dengan bola. Meski tangan Mane tidak aktif, namun wasit tetap memandangnya sebagai handball. Beruntung di babak kedua Liverpool mampu menyamakan skor melalui Adam Lallana.

Gol pertama yang saya pikir semua orang bisa setuju itu adalah pelanggaran tetapi dengan VAR itu bukan pelanggaran. Itulah situasinya. Kami tidak kalah, tetapi itu jelas merupakan pelanggaran. Ada kontak yang jelas dan Divock Origi jatuh. Mereka (Man United) melanjutkan permainan dan menyerang balik,” tutur Klopp, melansir dari BBC, Senin (21/10/2019).

Jurgen Klopp

“Ya, ada kontak (fisik), saya yakin mereka mengatakan itu, tetapi itu bukan ‘benar-benar pelanggaran?’ Itu tidak berhasil. Itu tidak seperti seharusnya. Lalu kami mendapat gol yang dianulir. Saya tidak melihatnya secara jelas, itu mungkin handball, tapi semua hal sepertinya sedang melawan kami,” lanjut Klopp.