Mon. Apr 12th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Johann Zarco Dirumorkan Bakal Jadi Test Rider Yamaha, Vinales: Mubazir!

1 min read

 Pembalap tim Monster Yamaha, Maverick Vinales menyayangkan keputusan Johann Zarco yang berniat untuk bergabung dengan tim Yamaha.

Dilansir dari Crash, Sebelumnya, manajer tim Yamaha Lin Jarvis mengkonfirmasi bahwa mantan pembalap tim pabrikan KTM tersebut telah membuat proposal untuk bergabung dengan Yamaha sebagai test rider tahun 2020.

Terkait hal tersebut, Vinales berujar bahwa langkah Zarco tersebut mubazir.

“Sulit untuk mengatakan bahwa bergabungnya Zarco sebagai test rider Yamaha akan bagus buat tim. Sebab, ia seharusnya tidak mengetes motor. Ia seharusnya balapan!” ujar pembalap asal Spanyol tersebut.

“Namun tentu ia bakal tampil menekan dan mencoba mengalahkan kami perihal catatan waktu. Namun saya tidak tahu pasti akankah Zarco mendapatkan posisi (sebagai test rider) tersebut.” imbuhnya.

Johann Zarco. (Instagram/motogp)
Johann Zarco saat masih menjadi pembalap tim satelit Yamaha tech 3. (Instagram/motogp)

Tak cuma Vinales, pembalap tim satelit mereka Franco Morbidelli juga ikut berpendapat mengenai kemungkinan datangnya Zarco. Ia menganggap langkah tersebut bakal bagus untuk tim.

“Tentu saja dia adalah pembalap yang bagus dan ia bisa menjadi test rider penting. Namun saya tidak tahu bagaimana keputusan Yamaha nanti,” tutur Morbidelli.