Mon. Oct 21st, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Jelang Pelantikan Jokowi – Ma’ruf, PDIP Ucapkan Terima Kasih ke Nahdliyin

2 min read

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya bersyukur atas dukungan kaum Nahdliyin terhadap terpilihnya pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin menjadi presiden-wakil presiden RI periode 2019-2024.

Hasto mengatakan berkat dukungan dari kaum Nahdliyin, PDI Perjuangan menjadi parpol pemenang pemilu dua kali berturut-turut di 2014 dan 2019.

“Kami berterima kasih kepada para kiai kami yang atas doa restu dan dukungan, sehingga Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin, pasangan umaro ulama, Oktober nanti akan ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden RI. Kami juga berterima kasih atas dukungan Nahdliyin sehingga PDI Perjuangan dipercaya menjadi pemenang pemilu,” kata Hasto Kristiyanto di Pondok Pesantren Al Tsafaqah di Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019) malam.

Lebih lanjut, Hasto menyebut persaudaraan kaum Nasionalis dan Nahdliyin sudah terjaga sejak Indonesia berdiri.

“Kekeluargaannya selalu dekat sejak pertama kali NKRI berdiri, dan menjadi pilar utama negeri. Buat PDI Perjuangan, bersama dengan NU itu arahnya jelas, bintang penuntunnya sangat jelas,” tegasnya.

Hasto juga menceritakan kedekatan Presiden pertama RI Soekarno dengan santri mirip dengan gaya kepemimpinan Joko Widodo yang dibuktikan lewat kebijakan menetapkan Hari Santri Nasional dan pengesahan Undang-Undang Pesantren.

Hal itu disampaikan Hasto di hadapan lebih dari seribu santriwan dan santriwati di Pondok Pesantren Al Tsafaqah di Jakarta Selatan yang dibina oleh Ketua Umum PB Nahdatul Ulama, KH Said Agil Siradj pada Selasa (8/10/2019) malam.

Hadir dalam acara ini, Gus Nabiel Haroen yang juga Ketua Pencak Silar NU Pagar Nusa, Sekjen Baitul Muslimin Indonesia Gus Falah Amru yang hadir bersama Wasekjennya Rahmat Sahid, dan beberapa anggota DPRD DKI Jakarta.