Mon. Oct 21st, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Jelang Derby Della Madonnina, Conte: Inter Tak Takut Lawan Milan!

2 min read

MILAN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, tengah mempersiapkan tim asuhannya untuk menghadapi laga besar yakni Derby Della Madonnina. Laga akbar antara Inter kontra AC Milan itu akan berlangsung di Stadion San Siro pada Minggu 22 September 2019, dini hari WIB.

Conte pun amat menantikan laga kontra Milan karena derby selalu memiiki nilai spesial dibandingkan pertandingan-pertandingan lainnya. Eks juru taktik Juventus itu menegaskan La Beneamata –julukan Inter– tak takut dengan saudara tuanya tersebut. Inter yang kali ini bertindak sebagai tim tamu menghadapi Milan dengan percaya diri tinggi.

Inter Milan (Foto: Twitter/@Inter_en)

Inter dan Milan sama-sama dilatih juru taktik baru musim ini tetapi kedua tim menunjukkan performa yang berbeda. Inter adalah pimpinan klasemen sementara Liga Italia 2019-2020 yang mampu menyapu bersih tiga laga pertama dengan kemenangan. Sedangkan Milan hanya mampu meraih dua kemenangan sedangkan satu laga sisanya berakhir dengan kekalahan.

 

Performa Milan yang belum konsisten menunjukkan bahwa Marco Giampaolo sebagai juru taktik baru belum bisa menerapkan gaya main yang diinginkannya secara sempurna. Giampaolo pada awal musim ini menggunakan formasi 4-3-1-2 tetapi kalah 0-1 dari Udinese. Kemudian pada dua laga selanjutnya Milan menggunakan formasi 4-3-2-1 yang berbuah kemenangan 1-0 atas Brescia dan Hellas Verona.

Inter tampak lebih baik daripada Milan untuk saat ini tetapi Conte tetap rendah hati. Pria berpaspor Italia itu menilai ada beberapa hal mesti ditingkatkan dari tim asuhannya agar bisa menang atas Il Diavolo –julukan Milan– di San Siro pada akhir pekan ini.

Romelu Lukaku (Foto: Twitter/@Inter_en)

“Setiap derby spesial, besok akan begitu juga. Kami menghadapi Milan yang merupakan tim yang sangat baik. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk permainan ini, seperti biasanya,” ujar Conte, seperti yang dikutip dari laman resmi Inter, Sabtu (21/9/2019).

“Kami selalu berusaha meraih hasil terbaik dengan upaya yang bisa kami lakukan saat itu dan tidak ada bedanya dengan laga yang lain. Orang-orang tentu selalu berusaha keras (untuk menang). Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, kami perlu meningkatkan beberapa hal tetapi kami tidak takut dengan ini,” tutupnya.