Mon. Aug 3rd, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Jelang Debut di MotoGP 2020, Binder Jadikan Pol Espargaro sebagai Panutannya

1 min read

MUNDERFING – Pembalap anyar Tim KTM Red Bull, Brad Binder, mengungkapkan siapa yang menjadi panutannya pada saat ini. Binder tidak segan menyebut rekan setimnya di Tim KTM, Pol Espargaro, sebagai sosok yang dijadikannya sebagia panutan.

Sebagaimana diketahui, Binder memang dipastikan bakal menjadi salah satu pembalap pendatang baru yang bakal mentas di MotoGP musim depan. Kepastian tersebut terjadi setelah manajemen Tim KTM memilih Binder sebagai pengganti Johann Zarco sebagai pembalap mereka.

Brad Binder

Keputusan Tim KTM memutuskan untuk menurunkan Binder sebagai pembalap pabrikan mereka memang sempat menuai kontroversi. Terlebih Tim KTM sendiri masih ada nama Miguel Oliveira yang sudah lebih pengalaman ketimbang Binder untuk jadi pembalap pabrikan.

 

Meski begitu tidak lantas membuat antusiasme Binder menjalani tahun perdananya di kelas primer bersama Tim KTM menurun begitu saja. Binder justru mengaku sudah sangat tidak sabar menjalani setiap balapan dengan mengendarai motor RC16 milik Tim KTM.

Sadar bahwa penunjukkan dirinya bersama Tim KTM menuai banyak keraguan, membuat Binder pun mulai mencari referensi untuk bisa cepat beradaptasi dengan motor RC16 di MotoGP 2020. Binder pun menjadikan Espargaro sebagai panutannya untuk bisa memahami karakter motornya tersebut.

Brad Binder

“Saya pikir setiap sepeda membutuhkan gaya yang berbeda, jadi Anda tidak pernah tahu. Pol tampaknya melakukan pekerjaan dengan baik di KTM. Jika ada arah, saya pasti lebih ke arah gaya Pol,” jelas Binder, seperti dikutip dari Motorsport Magazine, Rabu (15/1/2020).

Sekadar informasi, Binder sendiri mampu menjalani kiprahnya di Moto2 2019 dengan performa yang cukup begitu menjanjikan. Pembalap berkebangsaan Afrika Selatan tersebut pun berhasil menyudahi Moto2 2019 dengan berstatus runner-up.