Sat. Dec 4th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Jarvis Targetkan Yamaha Menang di MotoGP Jerman 2019

1 min read

SACHSENRING – Manajer Tim Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, mencanangkan target tinggi pada pekan balapan MotoGP Jerman 2019, yakni kemenangan. Sebab, karakter Sirkuit Sachsenring sedikit cocok dengan motor Yamaha YZR M-1 karena tidak membutuhkan tenaga mesin.

Yamaha, terutama tim pabrikan Monster Energy Yamaha, pekan lalu meraih hasil gemilang di MotoGP Belanda 2019 lewat Maverick Vinales. Kemenangan tersebut memberikan secercah harapan baru kepada Yamaha setelah hasil-hasil buruk pada tujuh balapan sebelumnya.

Maverick Vinales keluar sebagai juara seri Belanda (Foto: MotoGP)

Lin Jarvis mengatakan, Sirkuit Sachsenring bisa kembali menjadi momentum kebangkitan Yamaha. Sebab, sirkuit sepanjang 3,7 kilometer (km) tersebut lebih butuh teknik seperti di Assen serta berkarakter lambat.

Sirkuit ini tidak membutuhkan kecepatan maksimal dari motor. Anda butuh sebuah motor yang mampu berlari dan dikendarai dengan baik. Kami bisa melakukannya dengan cukup baik,” tutur Lin Jarvis, melansir dari Corse di Moto, Kamis (4/7/2019).

“Kami harus menargetkan lebih banyak kemenangan musim ini demi memastikan motor berkembang ke arah yang benar untuk musim depan serta cocok untuk para pembalap kami,” imbuh pria berkebangsaan Inggris itu.

Lin Jarvis yakin karakter Sirkuit Sachsenring cocok dengan motor Yamaha

Lin Jarvis dan Yamaha boleh-boleh saja optimis menyambut MotoGP Jerman 2019. Namun, hanya ada satu pemenang di Jerman dalam enam musim terakhir atau sejak 2013, yakni Marc Marquez. The Baby Alien selalu tampil dominan di Sachsenring dengan menyapu bersih enam kemenangan di kelas premier.

Baca juga !