Wed. Nov 13th, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ini Bukti Kalau eSports Adalah Kegiatan Olahraga

1 min read

Jakarta – Acap kali bermain game hanya sebuah aktivitas biasa, padahal itu merupakan bagian dari olahraga yang dikenal dengan istilah eSports. Terkait hal itu, pemerintah mengungkapkan kenapa eSports masuk dalam kategori olahraga.

Menurut Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, eSports adalah olahraga karena mengandung tiga unsur.

“Saya baru saja mewakili Kemenpora di ASEAN untuk Federasi eSports se-Asia Tenggara di Manila dan di sana disebutkan eSports sudah dikategorikan olahraga karena memenuhi tiga unsur, yang pertama kompetisi,” ujar Gatot di Piala Presiden eSports 2020, Istora Senayan, Jakarta, Minggu (13/10/2019).
Kemudian unsur dua lainnya adalah endurance. Ketika bermain game, tidak memungkinkan untuk fokus saat badan terasa ‘letoy’ dan kesiapan fisik lainnya. Tubuh harus fit agar tetap bisa fokus.

Baca juga:

“Ketiga, eSports sudah sangat universal, kalau cuma di Brazil apa India itu namanya lokal, kita membicarakan ini agar tidak ada prejudice,” sambung Gatot.

Gatot pun mengatakan di forum besar tersebut, ia mengisahkan bagaimana optimisnya ia terhadap para atlet game di Indonesia. Soal bonus ia pun tak luput ia soroti untuk menarik minat anak muda.

“Bonus, tentu ada kompetisi pasti ada bonus. Bahkan untuk dipersiapkan SEA Games pun pihak federasi diberikan anggaran dari kami, setara dengan cabang-cabang lain,” pungkasnya.

Bagaimana detikers, kamu setuju dengan pernyataan Pak Gatot?