Sun. May 16th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Honda NSX Super Car Gahar namun Ramah Lingkungan

2 min read

TANGERANG – Kombinasi tuntutan sebagai mobil super dapat berpadu dengan teknologi mesin yang ramah lingkungan. Hal tersebut terlihat dalam unit Honda NSX 2019, yang tampil pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mobil dengan kelir jingga terang tersebut menjadi salah satu lini kendaraan yang ditampilkan anjungan PT Honda Prospect Motor (HPM).

Pengembangan super car milik Honda ini berlangsung selama empat tahun, dengan kolaborasi antar tim dari dua negara. Teknologi unit daya Sport Hybrid serta rancangan awal mobil ini dikerjakan oleh tim Riset dan Pengembangan Honda Jepang. Sementara, desain bodi, sasis kelistrikan dan penyempurnaan eksterior jadi tanggung jawab tim asal Honda dan Acura Amerika Serikat.

Sumber tenaga dari mobil ini berasal dari paduan mesin Twin-Turbocharged DOHC V6 dengan tiga Motor Sport Hybrid. Keluaran maksimal mobil ini berjumlah 573 hp dengan akselerasi linier yang tersalur menuju sistem penggerak Super Handling-All Wheel Drive (SH-AWD). Fitur tersebut mengatur bantuan motor listrik pada akselerasi, pengereman, dan pengendalian mobil.

Teknologi yang berdampak cukup besar kepada situasi berkendara, dengan vektor torsi bertenaga listrik dari Twin Motor Unit di bagian depan. Komponen tersebut mengalirkan torsi secara dinamis, seketika, dan konsisten agar pengemudi dapat secara presisi mengendalikan mobil saat menikung atau melaju secara dinamis. Baik ketika mobil meluncur di jalan raya maupun sirkuit.

Penyetelan perangkat lunak yang dimodifikasi secara khusus pun menjadikan Honda NSX lebih responsif pada aksi pengemudi. Marketing dan Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, menyebut Honda NSX 2019 menjadi wujud respons teknologi produsen asal Jepang tersebut pada tren mobil yang efisien dan ramah lingkungan. “Walaupun tetap mempertahankan karakter sporty khas Honda,” ujarnya.