Sat. Apr 17th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Hari Ini, Jubir PA 212 Diperiksa Terkait Kasus Penganiayaan Ninoy Karundeng

1 min read

Kasus penganiayaan terhadap relawan Jokowi, Ninoy Karundeng terus bergulir. Kekinian, giliran juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin dan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Falah Iskandar yang akan dimintai keterangan sebagai saksi.

Keduanya dijadwalkan akan diperiksa pada hari ini, Kamis (10/10/2019). Iskandar akan dimintai keterangannya pada pukul 10.00 WIB.

“Iya benar (ada agenda pemanggilan terhadap Iskandar). Agendanya jam 10.00 WIB,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Kamis (10/10/2019).

Sementara, Novel akan diperiksa pada pukul 14.00 WIB. Pemeriksaan dilakukan karena Novel berada di lokasi saat kejadian, Masjid Al-Falah, Pejompongan, Jakarta Pusat.

“Yang bersangkutan ada di lokasi (penganiayaan),” sambungnya.

Termutakhir, Polisi telah memeriksa Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman pada Rabu (9/10/2019) kemarin. Total, Munarnam dicecar 20 pertanyaan ihwal pesan singkat WhatsApp dari tersangka S alias Supriadi.

Munarman juga ditanya terkait peristiwa yang terjadi di Masjid Al-Falah pada Senin (30/9/2019). Hanya saja, ia tak mengetahui peristiwa yang terjadi lantaran tak berada di lokasi kejadian.

Hingga kini, Polda Metro Jaya telah menetapkan 13 orang sebagai tersangka terkait kasus dugaan penganiayaan terhadap relawan Jokowi, Ninoy Karundeng. Tiga dari belasan orang tersangka itu adalah perempuan.

Ketiga perempuan itu dijerat dengan pasal UU ITE karena terbukti merekam dan menyebarkan video saat Ninoy saat diinterogasi orang tak dikenal.

Kemudian untuk tersangka AA, ARS, YY, RF, Baros, S, TR, SU, ABK, IA, R, Fery alias F, dan Sekretaris Persaudaraan Alumni (PA) 212 Bernard Abdul Jabbar dijerat dengan Pasal 170 KUHP dan Pasal 335 KUHP.

Baca juga !