Sat. Sep 26th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Game Fortnite Masih Bisa Diunduh di Galaxy Store

1 min read

Jakarta –

Di saat perseteruan Epic Games dengan Google dan Apple, membuat Fornite ditendang dari Play Store juga App Store. Tetapi hal itu tidak terjadi di Galaxy Store.

Galaxy Store yang merupakan toko aplikasi kepunyaan Samsung tampaknya tidak ada perselisihan dengan Epic Games terkait sistem pembayaran. Itu artinya game battle royale Fornite masih tersedia di Galaxy Store, seperti dilansir GSM Arena, Sabtu (15/8/2020).

Dengan demikian, para pemilik ponsel Samsung Galaxy saat ini masih bisa dengan bebas mengunduh aplikasi Fortnite di Galaxy Store secara gratis.

Adapun, gamer yang menginginkan download Fortnite selain di Galaxy Store, apalagi Play Store dan App Store yang saat ini game tersebut telah hilang di toko aplikasi, bisa mengakalinya dengan mengunjungi website Epic Games.

Diberitakan sebelumnya, Epic Games vs Google dan Apple ini dimulai ketika Epic Games mencoba menerapkan sistem pembayaran sendiri untuk para pengguna Fornite. Metode pembayaran ini menjanjikan diskon pembayaran 20% untuk gamer, sekaligus membantu Epic Games untuk menghindari komisi 30% yang diambil oleh Apple dan Google.

Apa yang dilakukan Epic Games membuat kedua perusahaan raksasa teknologi itu bereaksi dan menerapkan kebijakan dengan mengeluarkan game tersebut dari Play Store dan App Store.

Sebagai contoh, bila gamer ingin 1.000 V-bucks yang digunakan untuk membeli konten di Fortnite, maka dihargai USD 9,99 jika menggunakan metode transaksi dari Apple. Tapi jika membeli langsung dari Epic Games, game cukup membayar USD 7,99.