Tue. Oct 20th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Gabung Arsenal, Ceballos Jadikan Fabregas dan Cazorla sebagai Inspirasi

2 min read

LONDON – Rekrutan anyar Arsenal, Dani Ceballos, siap membuat langkah besar di klub barunya mulai musim depan. Hal ini dilakukan karena Ceballos ingin mengikuti jejak para pemain Spanyol yang telah lebih dahulu merumput di Arsenal, yakni Cecs Fabregas dan Santi Cazorla.

Fabregas serta Cazorla memang berhasil mengukir karier yang cemerlang di Arsenal. Fabregas bahkan pernah menyandang status sebagai kapten selama bernaung di The Gunners –julukan Arsenal– pada 2014 hingga 2019.

Berkat kontribusi yang mereka berikan, Arsenal pun bisa merengkuh berbagai kesuksesan. Cazorla sendiri dapat membawa Arsenal merengkuh dua gelar juara beruntun di ajang Piala FA. Begitu juga dengan Fabregas, ia dapat merengkuh satu gelar juara di Piala FA dan Community Shield.

Dani Ceballos

Dengan kondisi ini, Ceballos pun menjadikan Fabregas serta Cazorla sebagai panutannya. Ia berharap bisa mengukir karier yang tak kalah cemerlang dari dua legenda Arsenal itu setelah resmi dipinjam The Gunners dari Real Madrid.

“Ketika saya tahu saya bergabung dengan Arsenal, saya melihat para pemain Spanyol yang telah bermain di sini pada masa lalu. Saya pikir Santi Cazorla bermain luar biasa di sini dan Cesc (Fabregas) telah menjadi kapten untuk waktu yang lama. Saya pikir Cazorla adalah salah satu gelandang terbaik Spanyol. Saya senang bermain dengannya suatu hari, walaupun itu akan sulit karena ada perbedaan usia yang besar di antara kami,” ujar Ceballos, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (31/7/2019).

Cesc Fabregas

“Level yang dimainkan Cazorla tahun lalu setelah kembali dari cedera yang sangat serius tidak akan hilang. Cesc juga selalu menjadi pemain dengan karakter nyata dan membanggakan. Saya pikir harus ada rasa tanggung jawab besar untuk menjadi kapten klub sebesar Arsenal dan dia tidak pernah goyah. Dia selalu bertanggung jawab di Arsenal, Barcelona, dan Timnas Spanyol. Dia selalu meningkatkan momen-momen penting di semua klubnya,” tukasnya.