Thu. May 13th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Film Besutan Disney Pixar Toy Story 4 Dominasi Box Office

3 min read

NEW YORK – Toy Story 4 mendominasi kompetisi box office dengan memperoleh tambahan pendapatan USD57 juta sehingga total pendapatan domestiknya menjadi USD237 juta. Perolehan itu sangat mengejutkan karena melejit melebihi perkiraan untuk film tersebut pada pekan kedua berturut-turut, setelah mulai meraih pendapatan USD64 juta. Secara global, film besutan Disney Pixar dengan sutradara Josh Cooley itu telah meraih pendapatan USD360 juta.

Meski ada beragam kritik terhadap Toy Story 4, tapi sebagian besar penonton wanita menikmati film itu dengan memberi nilai A- berdasarkan standar CinemaScore dan sebanyak 90% penonton memberikan kategori Rotten Tomatoes. Presiden Distribusi Teatrikal Domestik Universal Jim Orr menyatakan, dia mencoba menggunakan kata thrilled untuk menilai film tersebut. 

“Di antara semua sekuel dan semua ledakan musim panas, ini sangat mengesankan, original, romansa musikal dengan musik ikonik, dan penampilan luar biasa,” tutur Orr, dilansir Fox News. “Semua itu menambahnya menjadi peluncuran hebat di box office domestik,” ujar Orr. 

Kesuksesan Toy Story 4 pada pekan kedua itu muncul dengan harga yang harus dibayar oleh film lain. Annabelle Comes Home menempati peringkat kedua dengan pendapatan USD20,3 juta pada akhir pekan. Ini menandai pembukaan terendah untuk film yang diproduksi Warner Bros dan New Line’s Conjuring Universe yang dimulai oleh James Wan pada 2013. Dua film Annabelle lainnya, Annabelle dan Annabelle: Creation dibuka dengan perolehan USD37 juta dan USD35 juta.

Adapun premier Danny Boyle‘s Yesterday berada di peringkat ketiga dengan meraih USD17 juta. Ini cukup mengecewakan untuk skenario yang dibuat Richard Curtis. “Tampaknya para penonton mulai bosan dengan film-film yang diproduksi dengan cerita tentang grup band rock klasik yang dapat ditonton dari Spotify,” ungkap laporan Collider.com.

Apalagi Rocketman juga hanya membukukan pendapatan USD84 juta secara domestik setelah lima pekan peluncuran. Avengers: Endgame terus bertengger dalam sepuluh besar box office. Film Marvel itu meraih tambahan pendapatan USD5,5 juta secara domestik dan sekitar USD2,3 juta di luar negeri sehingga menempatkannya sekitar USD26 juta di bawah rekor sepanjang waktu Avatar.

Bicara tentang tonggak sejarah, John Wick: Chapter 3 Parabellum berhasil melampaui USD300 juta secara global selama akhir pekan. Perolehan ini sangat fantastis bagi franchise Keanu Reeves. Secara berurutan, perolehan 10 besar box office akhir pekan lalu adalah Toy Story 4, Annabelle Comes Home, Yesterday, Aladdin (2019), The Secret Life of Pets 2, Men in Black International, Avengers: Endgame, Child’s Play (2019), Rocketman, dan John Wick: Chapter 3 Parabellum. 

Yang mengejutkan adalah Aladdin meraih posisi puncak di Box Office Korea selama akhir pekan dengan mengalahkan Toy Story 4. “Aladdin meraih USD7 juta dari 910.000 tiket antara Jumat dan Minggu pekan lalu dengan total USD61,1 juta setelah enam pekan dirilis. “Toy Story 4 turun 29%, tergelincir ke posisi kedua. Film itu meraih USD5,3 juta selama dua akhir pekan dengan total USD16,7 juta. Disney pun meraih 58% dari total pendapatan box office akhir pekan di Korea,” menurut Variety.com.

Dirilis pekan lalu, John Wick: Chapter 3-Parabellum meraih posisi ketiga di Korea. Pekan sebelumnya, film itu berada di peringkat kelima. Thriller kriminal Amerika itu membukukan USD3,1 juta selama akhir pekan lalu dengan total pendapatan USD5 juta. Parasite meraih tambahan USD1,74 juta pada akhir pekan lalu, dengan total pendapatan USD70,8 juta setelah lima pekan dirilis.

Di Korea, Annabelle Comes Home dan The Beast berada di peringkat kelima dan ketujuh. Annabelle meraih pendapatan USD2,11 juta selama lima hari. Thriller kriminal Korea, Beast meraih pendapatan USD1,21 juta dalam lima hari. Disutradarai Lee Jeong-ho, Beast merupakan cerita dua detektif yang bertikai saat menghadapi kasus pembunuhan. Drama aksi Korea, Long Live the King tergelincir di posisi keenam dari pekan sebelumnya di peringkat ketiga atau turun 70%.