Mon. Apr 6th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Elektabilitas Anies Tinggi, Nasdem: Masih Terlalu Dini Bicara Pilpres

1 min read

JAKARTA – Elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tinggi dalam berbagai hasil survei. Partai Nasdem yang sempat diisukan melirik Anies untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 angkat bicara.

Menurut Ketua DPP Bidang Media dan Komunikasi Publik Partai Nasdem, Charles Meikyansyah, pihaknya memang memantau hasil survei untuk melihat siapa saja nama-nama yang kuat. Meski, diakui, masih terlalu dini untuk membicarakan Pilpres 2024.

“Bicara Pilpres hari ini masih terlalu dini. Kita sedang konsentrasi bantu Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin untuk mimpin Indonesia,” kata Charles kepada Okezone, Kamis (27/2/2020).

Namun, terkait Pilpres, kata Charles, Nasdem memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh calon yang hendak maju dalam Pilpres nanti. Misalnya, dengan menggelar konvensi yang akan dilakukan dua tahun jelang Pilpres.

“Nasdem akan melakukan konvensi tahun 2022 atau dua tahun sebelum pemilihan berlangsung. Siapa yang bisa mengikuti ? Siapa pun putra putri terbaik bangsa yang mau ikut,” tambahnya.

 

Charles menegaskan, sejauh ini partainya belum mewacanakan siapa pun terkait Pilpres. Untuk itu, calon Nasdem akan ditentukan pada konvensi ke depan.

“Nasdem sampai saat ini belum pernah mewacanakan siapa pun untuk Pilpres 2024, tapi siapa pun itu akan dimulai Nasdem pada tahun 2022 semua terbuka untuk publik,” ujarnya.

Baca juga !