Tue. May 18th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Disangka Hamil Kembar, Ternyata Wanita ini Punya Kista Ovarium

2 min read

Seorang wanita memiliki kista seberat 6,3 kilogram yang bersifat kanker tanpa menyadarinya. Wanita bernama Katie Holmes ini justru mengira dirinya sedang hamil.

Mulanya, Katie Holmes mendadak berhenti menstruasi dan perutnya bertambah besar. Saat itu ia mulai mengira sedang hamil, sampai orang di sekelilingnya selalu berusaha memberinya tempat duduk.

Tetapi, hasil tes kehamilan Katie Holmes selalu negatif. Bahkan beberapa dokter kandungan juga tidak menyatakan Katie Holmes sedang hamil.

Akhirnya, dokter memberi Katie antibiotik untuk memperlancar menstruasinya. Sampai suatu malam, Katie mendadak jatuh di rumahnya.

Saat itu dokter baru menemukan Katie memiliki kista ovarium yang bersifat kanker seberat 6,3 kg, sama seperti berat hamil bayi kembar.

“Selama berbulan-bulan, saya tidak tahu memiliki kista. Penyakit ini membuat saya frustasi dan kesakitan. Saya tidak bisa buang air kecil dan menstruasiku berhenti,” kata Katie Holmes dikutip oleh metro.co.uk.

Ibu hamil gadget. (shutterstock)
Ilustrasi wanita memiliki kista ovarium. (shutterstock)

“Perutku juga bertambah besar meskipun porsi makanku masih sedikit. Aku tidak tahu mengapa berat badanku terus bertambah,” lanjutnya.

Sehingga Katie Holmes perlu melakukan operasi untuk mengangkat kista bersama salah satu ovariumnya. Tindakan operasi ini pun sempat membuat Katie khawatir jika tidak memiliki anak lagi.

Beruntungnya, kekhawatiran Katie Holmes tidak terjadi. Katie justru hamil lagi setelah 6 bulan melakukan tindakan operasi pengangkatan kistanya.

Katie Holmes mulai merasakan gejala kista ovarium ini ketika berkerja shift malam di sebuah pom bensin 2016 silam.

Saat itu Katie Holmes bisa bekerja sampai shift-nya selesai. Tetapi, ia mulai muntah-muntah ketika kembali ke rumah dan jatuh sakit selama beberapa hari.

Dokter sempat mengira Katie menderita gastroenteritis sehingga boleh pulang dengan memberinya obat resep. Tetapi, kondisi tak kunjung membaik dan ia terus kembali ke dokter setiap minggu selama 2 bulan.

“Saya masih merasa tidak enak dan tidak bisa mengerti kesalahan saya. Saya pergi ke dokter setiap minggu sepanjang September dan Oktober. Dokter selalu memberi obat tablet yang berbeda-beda karena mengira itu penyakit perut atau infeksi kandung kemih,” jelasnya.

Setelah 3 minggu, kondisi Katie sempat membaik tetapi tak lama kembali kambuh dan merasakan sakit kepala. Setiap kali Katie baru menghabiskan setengah makanannya, ia merasa sangat kembung dengan rasa sakit mengerikan.

“Suatu hari saya mandi dan merasa akan pingsan. Saya langsung berbaring di kamar tidur sampai kepalaku berhenti berputar,” lanjutnya.

Anehnya, semua gejala yang dialami oleh Katie mirip seperti ibu hamil. Tetapi, semua hasil tes kehamilannya selalu negatif.

Sampai akhirnya, perut Katie semakin bertambah besar dan menyakitkan. Katie pun mulai merasakan aneh di perutnya yang ternyata kista bersifat kanker.