Sat. Feb 29th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Dipermalukan Burnley, Man United Akui Tampil Tak Cukup Bagus

2 min read

Jakarta –

Manchester United menelan kekalahan di kandang sendiri saat menjamu BurnleyOle Gunnar Solskjaer cuma akan mengakui bahwa performa timnya tak cukup bagus.

Man United kalah 0-2 saat menjamu Burnley di Old Trafford, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB, pada laga pekan ke-24 Liga Inggris. Gol Chris Wood dan Jay Rodriguez memastikan dominasi tuan rumah tak berarti apapun di pertandingan kali ini.

Meski mencatatkan 24 tembakan dengan tujuh yang on target, ‘Setan Merah’ tak bisa menuntaskan salah satunya jadi gol. Sementara tim tamu cuma punya lima percobaan, di mana dua di antaranya mengarah ke gawang dan berbuah gol.

Satu hal yang disoroti Solskjaer adalah masih tidak mampunya Man United memaksimalkan setiap celah dan kesempatan. Sebaliknya lawan begitu efisien.

Tapi buat Solskjaer, situasi ini jadi pengalaman berharga untuk anak-anak muda timnya. Sebab baru kali pertama mereka mengalami berada di tengah tekanan situasi sulit sementara menanggung beban nama besar klub.

Statistik Man United vs Burnley

Manchester United

4-2-3-1
Manchester United 0 2 Burnley Burnley

4-4-2
English Premier League

 

  • Possession
    72.4%
    72.4%27.6%
    27.6%
    Duels success rate
    57.4%
    57.4%42.6%
    42.6%
    Aerial duels won
    58.6%
    58.6%41.4%
    41.4%
    Interceptions
    9
    915
    15
    Offsides
    2
    22
    2
    Corners
    5
    52
    2

“Kami harus mengakui dan mengatakan kalau ini tidak cukup bagus. Di babak pertama kami bikin sejumlah celah, tapi kami tak cukup tajam untuk memaksimalkan kans. Mereka lebih tajam dan efisien serta bertahan dengan baik, kami tak bisa membongkar mereka,” ujar Solskjaer kepada BT Sport dikutip BBC.

“Anak-anak sudah mengerahkan segalanya tapi mereka baru pertama kali mengalami periode ini dalam hidup mereka. Ketika Anda di Manchester United, Anda bermain di klub terbesar dan terbaik di dunia. Beberapa baru bermain 10, 12, 15 kali dan ini tidak mudah buat mereka.”

“Saya akan mendukung dan membantu mereka melalui situasi ini. Kami tak bisa apa-apa kecuali mengakui kalau hasil ini tak cukup bagus. Anda bisa membicarakannya sepanjang hari dan kami juga kecewa dengan poin-poin kami. Kami bekerja keras tiap hari agar para pemain ini meningkat dan tampil lebih baik,” imbuhnya.