Sat. Feb 29th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Dini Hari Nanti, Ducati Luncurkan Motor untuk MotoGP 2020

1 min read

BOLOGNA – Tim Ducati akan menjadi tim pertama yang meluncurkan motor MotoGP untuk musim 2020. Tim yang bermarkas di Italia itu akan meluncurkan motornya pada hari ini, 23 Januari 2020 pukul 20.00 waktu setempat atau Jumat 24 Januari 2020 pukul 02.00 WIB.

Peluncuran motor baru Ducati tersebut akan berlangsung di Palazzo Re Enzo, Bologna, Italia. Selain motor, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci akan tampil pada acara tersebut untuk mengutarakan persiapan mereka jelang MotoGP 2020.

Sebagai tim yang pertama, jadwal peluncuran ini memiliki jarak yang cukup jauh dengan tes pramusim MotoGP pertama pada 2020. Tes tersebut akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6-8 Februari 2020.

Pada musim ini, Ducati tentu memiliki tekad yang kuat untuk bisa melakoni kompetisi MotoGP dengan baik. Setelah tiga tahun berturut-turut menjadi runner-up pembalap lewat Dovizioso, Ducati berharap bisa mendapatkan titel juara dunia pada musim ini.

Berkaca pada musim lalu, Dovizioso tampil cukup meyakinkan dengan menjadi pesaing ketat Marc Marquez dalam perebutan gelar juara. Meski tak sesengit tahun-tahun sebelumnya, tetapi ancaman Dovizioso masih akan tetap diperhitungkan pada musim ini.

Sementara, rekan setimnya Petrucci bisa dianggap sebagai salah satu kuda hitam di MotoGP 2020. Meski pada akhir musim mengalami penurunan performa, tetapi Petrucci juga tidak bisa dianggap remeh.