Mon. Jun 1st, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Diduga Terinfeksi Covid-19, Pemimpin Chechnya Diterbangkan ke Rumah Sakit Moskow

1 min read

MOSKOW – Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov telah dibawa ke rumah sakit, diduga karena terinfeksi virus corona. Menurut laporan media, melaporkan Kadyrov diterbangkan ke Moskow pada Rabu (20/5/2020) untuk mendapat perawatan setelah mengalami gejala mirip flu burung.

“Ramzan Kadyrov dibawa dengan pesawat ke Moskow dengan dugaan kasus virus corona. Sekarang (dia) di bawah pengawasan medis,” demikian laporan RIA Novosti mengutip seorang sumber medis. Kadyrov dilaporkan dalam kondisi stabil.

Jika dikonfirmasi, Kadyrov akan menjadi pejabat senior Rusia terbaru yang tertular virus tersebut setelah Perdana Menteri Mikhail Mishustin, Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov, dan beberapa menteri.

Belum ada komentar langsung dari pejabat di Chechnya atau Moskow tentang laporan bahwa dia terinfeksi.

Sekutu dekat Presiden Rusia Vladimir Putin, Kadyrov mengambil alih kekuasaan di Chechnya setelah ayahnya Akhmat Kadyrov terbunuh dalam serangan bom pada 2004.

Ayah dan anak itu telah berperang melawan Moskow selama konflik separatis berdarah pertama di Chechnya dari 1994-96. Namun, mereka beralih mendukung Kremlin ketika Presiden Vladimir Putin melancarkan perang kedua di sana pada 1999.

Menurut penghitungan terbaru dari Worldometers, Rusia merupakan negara dengan jumlah infeksi Covid-19 tertinggi kedua di dunia di belakang Amerika Serikat (AS) dengan mencatat 317.554 kasus. Negara itu sejauh ini telah mencatat hampir 3.100 kematian akibat penyakit tersebut.

Baca juga !