Sun. Jan 17th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Dicampur Sawo hingga Mangga, Ini 5 Racikan Kopi Buah yang Enak

3 min read

Jakarta –

Kopi normalnya diracik dengan susu, krimer, atau cokelat. Namun ada beberapa jenis buah yang juga enak diracik bersama kopi. Apa saja?

Kopi tak hanya diracik dengan gula, air panas, susu, maupun whipped cream. Namun bisa juga diracik dengan buah-buahan segar. Seperti lemon, stroberi, mangga, hingga kelapa yang gurih.

Racikan kopi dengan buah ini rasanya tak seaneh yang dibayangkan. Bahkan dapat memberikan aksen rasa yang lebih segar. Kandungan manis alami pada buah juga dapat menggantikan gula yang biasa digunakan.

Selain rasanya yang lebih menyegarkan, ada juga racikan kopi buah yang memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh. Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 racikan kopi buah yang enak.

Tak hanya menghasilkan rasa yang segar, kopi lemon juga punya banyak khasiat untuk kesehatan. Kopi dan lemon masing-masing memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan. Keduanya mengandung zat antioksidan yang tinggi.

Seperti kopi yang memiliki kafein tinggi untuk asupan zat antioksidan. Sedangkan pada lemon terdapat vitamin C yang tinggi. Vitamin tersebut membentuk zat antioksidan yang dapat berfungsi untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Kopi ini dikaitkan dengan manfaat menurunkan berat badan hingga mengobati diare. Anda bisa menikmati secangkir kopi hitam hangat ini dengan tambahan perasan air lemon. Atau dalam kondisi dingin menggunakan es batu.

Kopi dengan campuran kelapa ini jadi varian kopi yang unik di Vietnam. Kopi kelapa tersebut menarik perhatian penikmat kopi dikarenakan adanya campuran santan kental. Sehingga kopi tersebut rasanya creamy gurih.

Santan kelapa di sini berperan sebagai pengganti susu yang sering digunakan untuk pembuatan es kopi susu khas Vietnam. Pembuatan variasi kopi ini cukup sederhana, hanya dengan bubuk kopi hitam, santan, es batu, dan air. Lalu semua bahan tersebut dicampurkan menjadi satu.

Anda bisa mencicipinya secara langsung jika ke Vietnam. Pastikan mencicipi kopi ini di The Cong Caphe dengan harga sekitar Rp 30.000 per gelasnya. Atau bisa juga meraciknya di rumah karena sangat mudah untuk dibuat.

Sawo merupakan buah dengan rasa manis yang cukup pekat. Bentuknya sekilas mirip kiwi, namun ada perbedaannya. Dalam buahnya berwarna cokelat seperti rupa kulitnya.

Tekstur daging buah sawo berserat dan memiliki beberapa biji yang cukup besar. Karena rasanya yang sangat manis membuatnya bisa menggantikan penggunaan gula. Kopi sawo juga disebut sebagai kopi yang menyehatkan.

Karena akan memberikan asupan zat antioksidan dari kopi dan beragam vitamin dari sawo. Jika punya buah sawo di rumah, Anda bisa membuatnya sendiri dan dijadikan smoothies dengan tambahan kopi hitam dan susu. Atau jika berlibur ke Vietnam, Anda bisa mencicipi rasa otentiknya.

Stroberi merupakan buah yang masuk ke dalam kelompok berry. Mengandung banyak sekali nutrisi baik untuk kesehatan tubuh. Salah satunya vitamin C yang cukup tinggi dan berfungsi untuk zat antioksidan dalam meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Kopi dengan racikan stroberi ini bukan hal baru lagi di dunia kuliner. Banyak kafe yang menyajikan kopi stroberi di daftar menu mereka. Seperti salah satu kopi yang ada di Jepang bernama Tully’s Cofee.

Tully’s Coffee menawarkan kopi stroberi dengan nama ‘Strawberry Milk Cafe Latte’. Selain menggunakan buah stroberi asli, mereka juga menggunakan selai stroberi dan susu kental manis. Rasanya segar, manis, dan yang terpenting rasa kopi tak ketinggalan hadir saat Anda meminumnya.

Mangga merupakan salah satu buah eksotik yang banyak tumbuh di negara Asia Tenggara. Mangga memiliki banyak jenis yang rasanya berbeda-beda. Mangga rasanya manis dan aromanya harum.

Mangga bisa diolah sebagai campuran es buah atau jus. Tak hanya itu mangga juga dapat dijadikan minuman yang unik saat diracik bersama kopi. Jika ingin membuatnya, Anda bisa mengikuti resep yang diberikan oleh Nespresso (6/4).

Bahan yang Anda butuhkan adalah mangga, kopi, es batu dan susu. Pertama buat jus mangga yang diletakkan pada layer bawah gelas. Setelah itu tambahkan racikan kopi dan es batu. Terakhir tambahkan susu di atasnya dan kopi mangga bisa Anda nikmati.

Baca juga !