Sat. Apr 17th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

De Ligt Kembali Tegaskan Pilih Gabung Juventus Bukan karena Ronaldo

1 min read

SEOUL – Matthijs de Ligt kembali mengungkapkan alasan di balik keputusannya menerima pinangan dari Juventus pada jendela transfer musim panas 2019. De Ligt menegaskan bahwa keputusannya gabung Juve bukan karena ingin satu tim dengan Cristiano Ronaldo.

Sebagaimana diketahui, saga transfer De Ligt di musim panas 2019 akhirnya berakhir beberapa waktu lalu. Ya, pemain bertahan Timnas Belanda tersebut akhirnya memilih untuk melanjutkan karier profesionalnya bersama Juve.

Matthijs de Ligt

Untuk bisa mengamankan jasa De Ligt pada bursa transfer musim panas 2019 bukanlan perkara mudah bagi Juve. Selain harus bersaing dengan sejumlah tim papan atas macam Manchester United, Paris Saint-Germain, hingga Barcelona, Juve juga dihadapkan dengan harga mahal yang dipatok Ajax Amsterdam.

 

Akan tetapi manajemen Juve akhirnya rela menggeluarkan uanga sebesar 85 juta euro atau sekira Rp1,3 triliun. Meski begitu, keberhasilan Juve mendapatkan jasa De Ligt disebut-sebut bukan hanya karena upaya keras manajemen, namun juga ada faktor non-teknis.

Ya, De Ligt disebut-sebut memilih berlabuh ke Juve pada musim panas 2019 karena ingin bermain bersama Ronaldo. Walaupun rumor tersebut langsung dibantah mentah-mentah oleh sang pemain bersangkutan.

Matthijs de Ligt dan Cristiano Ronaldo

“Cristiano bukan faktor utama bagi saya untuk datang ke Juve. Sebab ada banyak elemen yang membuat saya memutuskan untuk menerima panggilan Bianconeri,” ungkap De Ligt, seperti dilaporkan oleh Tuttosport, Sabtu (27/7/2019).

“Setelah itu, menyenangkan ketika seseorang yang hebat seperti dirinya mengatakan sesuatu kepada Anda. Tapi sungguh itu (bermain bersama Ronaldo) bukan faktor kuncinya,” tuntas pemain berusia 19 tahun tersebut.