Mon. Aug 3rd, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

DallIgna Akui Ducati Terinspirasi Honda-Yamaha dalam Pengembangan Motor

1 min read

BOLOGNA – Manajer Tim Mission Winnow Ducati, Gigi Dall’Igna, mengakui pengembangan motor Desmosedici GP20 sedikit terinspirasi dari tim-tim lainnya. Namun, ia memastikan tim asal Italia itu tidak mencontek pengembangan yang dilakukan oleh kedua pesaing, yakni Honda dan Yamaha.

Motor Desmosedici GP19 memang memiliki keunggulan dibanding lawan, yakni kecepatan puncak dan tenaga mesin besar. Akan tetapi, motor berkelir merah itu kerap dikeluhkan oleh Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso karena kurang lincah ketika diajak menikung.

Motor YZR M-1 jadi acuan pengembangan Desmosedici GP20

Untuk itu, Gigi Dall’Igna menyebut kecepatan dan mesin bukan lagi tujuan utama pengembangan motor Desmosedici GP20. Pria berkebangsaan Italia itu mengakui, Ducati terinspirasi dan mempelajari tim-tim lain dalam mengembangkan kuda besi anyarnya, tetapi tidak menyontek.

Kami juga mempelajari tim-tim lain. Kami tidak menyontek, tetapi terinspirasi dari mereka. Soal ini saya agak sedikit sulit mengatakannya. Mungkin ada beberapa aspek yang kami ambil dari Honda, sedangkan aspek lain dari Yamaha,” papar Gigi Dall’Igna, sebagaimana diwartakan Motorsport Total, Rabu (15/1/2020).

“Kami selalu berusaha memahami pengembangan yang mereka lakukan dan mengambil ide dari sana. Itu adalah proses yang berlangsung konstan. Pada akhirnya, sebuah keputusan harus diambil soal bagian mana yang diimplementasi, mana yang tidak,” tandasnya.

Gigi DallIgna tidak segan mempelajari motor tim lain demi pengembangan

Ducati Corse berkesempatan memamerkan hasil pengembangan terbaru itu pada Tes Pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari. Sirkuit yang terletak di pinggiran Kuala Lumpur itu dianggap memiliki layout yang ideal untuk motor Ducati.