Sat. Apr 17th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Crutchlow: Cuma Marquez yang Bisa Kendarai Motor Honda

1 min read

MONTE CARLO – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengakui kehebatan Marc Marquez (Repsol Honda) pada MotoGP 2019. Marquez mampu merebut delapan podium dari sembilan balapan yang telah dilangsungkan pada paruh pertama musim ini. Lebih hebat karena enam di antara podium yang didapatkan berbuah kemenangan untuk Marquez.

Crutchlow menyebut Marquez bisa sehebat itu karena mampu mengeluarkan potensi motor Honda, RC213V, secara maksimal. Crutchlow bahkan menyebut tak ada pembalap lain yang mampu menjinakkan RC213V seperti Marquez.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

RC2123V bukan motor yang mudah untuk dikendarai seperti pikiran banyak orang. Masalah utama adalah pembalap yang mengendarai RC213V harus bersandar pada motor saat berbelok tetapi itu lebih sering berujung dengan kecelakaan.

 

Hal itu juga yang dialami Crutchlow saat mengendarai RC213V. Akan tetapi, Marquez berbeda karena mampu menjadikan masalah RC213V sebagai kelebihannya. Ketika bisa menjinakkan RC213V maka Marquez mampu melesat jadi yang pertama dalam balapan.

“Sayangnya, kami perlu bersandar pada motor (2019) untuk berbelok. Akan tetapi, setiap kali saya lebih bersandar pada motor selanjutnya terjatuh. Saya menabrak. Itu bukan gaya mengendarai saya,” kata Crutchlow, seperti yang dikutip dari Crash, Jumat (26/7/2019).

“Dan inilah mengapa Marc (Marquez) menggunakannya untuk keuntungan. Pada akhirnya, dia tahu tidak ada orang lain yang bisa mengendarai Honda dan dia bisa. Jadi dia tidak menginginkan persaingan dan tidak ada ancaman dari (sesama Honda) tentu saja. Dia selalu ingin meningkatkan motornya , tapi dia senang dengan apa yang dimiliki, karena dia yang tercepat di atasnya dan dia yang paling kompetitif dengannya,” pungkasnya.