Tue. Jan 19th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Coppa Italia: Juventus Singkirkan Genoa Lewat Perpanjangan Waktu

3 min read

Turin –

Juventus melaju ke babak perempatfinal Coppa Italia 2020/21. Bertemu Genoa di babak 16 besar, Bianconeri berhasil menang 3-2.

Bermain di Allianz Stadium, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB, Juventus unggul dua gol lebih dulu lewat Dejan Kulusevski (2′) dan Alvaro Morata (23′). Namun Genoa berhasil menyamakan kedudukan lewat Lennart-Marten Czyborra (28′) dan Filippo Melegoni (74′).

Pada masa perpanjangan waktu, pemain muda Juventus Hamza Rafia menjadi penyelamat dengan golnya di menit ke-104. Skor 3-2 menjadi penutup laga dan Bianconeri lolos ke delapan besar.

Selanjutnya, tim asuhan Andrea Pirlo akan berhadapan dengan pemenang Sassuolo vs SPAL, yang baru akan digelar hari ini pukul 23.30 WIB.

Jalannya pertandingan

Juventus sudah unggul di menit ke-2. Menerima umpan terobosan dari Giorgio Chiellini, Dejan Kulusevski mencatatkan namanya di papan skor usai tembakan jarak dekatnya gagal diantisipasi oleh kiper Genoa, Alberto Palieri.

Juventus nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-9, tapi sepakan mendatar dari Wesley mudah saja diamankan oleh Palieri.

Serangan Bianconeri berlanjut. Pada menit ke-13, Kulusevski berhasil lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan Palieri di kotak penalti Genoa, namun tendangannya dengan gemilang dimentahkan Palieri.

GOL! Juventus mengubah skor menjadi 2-0. Pada menit ke-23, Kulusevski dengan jeli memberi umpan pendek pada Morata yang merangsek ke kotak penalti.Tiga menit kemudian, giliran Alvaro Morata yang punya peluang, tetapi tembakannya dari sudut sempit bisa diblok Palieri.

Dengan satu tembakan, penyerang Spanyol itu mengecoh Palieri dengan sepakannya dann bola pun bersarang di gawang lawan.

Juventus semakin menyerang usai kebobolan. Menit ke-30, Federico Bernardeschi punya kans bagus untuk mencetak gol, tapi tembakannya juga mentah di tangan Palieri.Tertinggal dua gol, Genoa tak tinggal diam. Pada menit ke-28, Lennart-Marten Czyborra berhasil memanfaatkan crossing dari Edoardo Goldaniga di sisi kanan, dan sundulannya tak mampu dihalau oleh Gianluigi Buffon.

Juventus sempat mencetak dua gol lewat Arthur Melo di menit ke-33 dan Manolo Portanova di menit ke-44, namun semuanya dianulir karena offside. Babak pertama barkhir 2-1.

Genoa balas mengancam. Marko Pjaca punya kans bagus untuk menyamakan kedudukan di menit ke-53, tapi tembakan jarak jauhnya masih menerpa mistar gawang Juventus.Di babak kedua, Juventus kembali menyerang. Morata hampir mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-50, namun sepakannya diblok oleh Palieri.

GOL! Genoa menyamakan kedudukan. Mendapat ruang kosong di depan kotak penalti pada menit ke-74, Filippo Melegoni melepaskan tembakan jarak jauh yang tak mampu dihalau Buffon. Bola bersarang telak di sudut kanan gawang Bianconeri.

Menit ke-104, Juventus akhirnya kembali unggul. Hamza Rafia, pemuda 21 tahun asal Tunisia, mencetak gol debutnya untuk Si Nyonya Tua usai memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Genoa.Dalam keadaan imbang, Juventus memasukkan Cristiano Ronaldo di menit ke-88, namun di sisa waktu yang ada, mereka tetap gagal menambah gol. Genoa pun juga sama, Skor imbang 2-2 membuat laga dilanjutkan ke babak tambahan 2 x 15 menit.

Dalam keadaan tertinggal, Genoa coba memaksakan ke babak adu penalti. Namun Juventus gagal mereka bobol, dan skor 3-2 untuk Buffon dkk bertahan hingga usai.

Susunan pemain

Juventus: Buffon; Demiral (Danilo 64′), Dragusin, Chiellini (Bonucci 64′), Bernardeschi; Wesley (Ronaldo 88′), Arthur, Bentancur (Rabiot 46′), Portanova (Rafia 77′); Morata, Kulusevski

Genoa: Paleari; Goldaniga, Bani, Dumbravanu (Males 97′); Ghiglione, Lerager, Rovella, Melegoni (106′), Czyborra (112′); Pjaca, Scamacca