Tue. Jan 19th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Cerita Eddies Adelia, Nikah di Tengah Pandemi Corona

1 min read

 Eddies Adelia dan Ferry Setiawan baru saja menikah pada 25 Maret 2020. Digelar sederhana dan hanya dihadiri keluarga inti, Eddies menyebut taat anjuran pemerintah.

“Kami dalam serba keterbatasan. Persiapan kami beberapa bulan dan prihatin dengan penderitaan yang dialami masyarakat di dunia ini, nggak hanya di Indonesia. Makanya tujuan kami menikah yang penting ada penghulu, orangtua kami, keluarga, hanya akad tidak ada ramai-ramai,” ujar Eddies Adelia kepada Suara.com, Senin (30/3/2020).

Eddies Adelia menyebut dalam acara pernikahannya itu mereka hanya dihadiri 20 orang tamu undangan. Selain itu, mereka juga menerapkan imbauan pemerintah untuk menjaga jarak.

“Justru ini jadi momen bersejarah yang bisa diceritakan ke anak cucu kami menikah dalam kondisi pandemi corona. Kami pun hanya 20 orang duduknya juga social distancing, beberapa pakai masker,” ujar Eddies Adelia.

Meski begitu, Eddies Adelia dan suami berpenampilan seperti pengantin yang resepsi pada umumnya. Ia menilai, sedikitnya tamu yang hadir justru menambah kesakralan.

“Kami sangat khidmat malah berasa banget khusyuknya. Sampai merinding. Yang penting kehadiran keluarga inti dua belah pihak,” tutur Eddies Adelia.

Eddies Adelia menggelar akad nikah dengan Ferry Setiawan pada 25 Maret 2020 di salah satu hotel di kawasan Pondok Indah. Acara tersebut digelar secara intim dengan dihadiri pihak keluarga saja dan KUA.

Diketahui, Ferry Setiawan dan Eddies Adelia resmi bercerai pada 4 Agustus 2016. Saat itu, Ferry tengah menghadapi kasus penipuan dan harus mendekam di penjara. Dalam kasus yang sama, Eddies pun ikut terseret ke penjara.