Tue. Oct 20th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

CEO Microsoft Jadi Tamu Kejutan di Hajatan Samsung

2 min read

New York – Hajatan Samsung Unpacked, yang berisikan peluncuran sejumlah produk termasuk seri Galaxy Note 10, turut dimeriahkan CEO Microsoft Satya Nadella yang jadi tamu kejutan. Apa katanya?

Nadella menjadi bintang tamu dalam hajatan Samsung di Barclays Center, Brooklyn, New York, Rabu (7/8/2019). Ia dipersilakan naik panggung oleh DJ Koh, President dan CEO of IT & Mobile Communications Division of Samsung Electronics.

“Microsoft dan Samsung punya sejarah panjang dalam hal inovasi dan kolaborasi, dan pengumuman hari ini menandai tahap berikutnya dari kerja sama kami,” kata Nadella di atas panggung.
“Ambisi kami adalah untuk membantu orang-orang menjadi lebih produktif pada perangkat apa saja, di mana saja, dan itu terwujud berkat kombinasi dari pengalaman kami dengan perangkat bertenaga yang baru dari Samsung,” ucapnya.

Kerja sama Microsoft dan Samsung tersebut menghasilkan aplikasi mobile Android yang akan bantu menjembatani perangkat tersebut dengan PC yang menggunakan sistem operasi Windows. Dalam praktiknya, Samsung akan mem-bundling aplikasi Your Phone dengan Galaxy Note 10, untuk melakukan mirroring Android mulai dari pesan teks, notifikasi, bahkan seluruh layar ke PC Windows 10.

Shilpa Ranganathan, pimpinan mobile and cross-device experiences dari Microsoft, juga memperlihatkan lebih lanjut cara kerja aplikasi Your Phone via video yang diputar di atas panggung. Lewat kolaborasi Samsung dan Microsoft, ia juga mengungkap bahwa pengguna aplikasi ini nantinya, masih di tahun 2019 akan bisa melakukan dan menerima panggilan langsung dari PC.

Eratnya hubungan Microsoft dan Samsung sendiri paling tidak sudah terjalin sejak 2014 lewat adanya program bundling software Microsoft pada perangkat seri Galaxy-nya Samsung. Kian mesranya kedua pihak saat ini turut membuat Samsung Galaxy Note 10 akan dijual di gerai ritel Microsoft, sebagaimana diumumkan pula di atas panggung acara Samsung Unpacked di Barclays Center.