Sat. May 15th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Cedera Hamstring, Dembele Naik Meja Bedah

1 min read

Barcelona –

Ousmane Dembele kembali dibekap cedera, meski sempat pulih dari masalah hamstringnya. Pemain sayap Barcelona itu akan dioperasi pada hari Selasa di Finlandia.

Dembele mengalami cedera saat bertemu Borussia Dortmund pada November 2019. Setelah beberapa waktu menjalani perawatan, dia menunjukkan perkembangan positif dan mulai mengikuti latihan bersama tim.

Alih-alih bisa segera bermain lagi, Dembele justru mendapat masalah pada hamstringnya saat berlatih hari Senin (3/2/2020) lalu. Alhasil, ia kembali masuk ke ruang perawatan.

Hasil pemeriksaan yang dilakukan Barcelona menunjukkan bila hamstring kaki kanan Dembele robek. Akibatnya, pemain 22 tahun itu harus menepi hingga akhir musim ini.

Untuk memulihkan cedera hamstringnya tersebut, pihak Blaugrana mengonfirmasi bila eks pemain Rennes itu harus menjalani operasi. Melalui laman resmi klub, Dembele diumumkan naik meja bedah pada Selasa (11/2/2020) di Finlandia.

Cedera memang menjadi momok tersendiri buat Dembele. Semenjak dibeli Barcelona dari Borussia Dortmund pada musim 2017/2018, ia sudah dihantam cedera sebanyak sembilan kali.

Hal tersebut turut menghambat kariernya di Camp Nou. Selama tiga tahun bersama Lionel Messi dkk, Dembele baru bermain sebanyak 74 kali di seluruh kompetisi dan mencetak 19 gol.