Sat. May 15th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Cara Mengunduh Lagu Apple Music Otomatis

1 min read

Pengguna dapat mengunduh lagu dan mendengarkannya secara offline di Apple Music dengan berlangganan. Untuk mengunduh lagu dari Apple Music ke penyimpanan perangkat, pengguna biasanya harus memilih satu per satu album dan mengunduhnya, di mana hal itu membutuhkan waktu yang cukup lama.

Untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengaktifkan pengunduhan otomatis Apple Music di perangkat iOS.

Dilansir dari Make Tech Easier, pengguna cukup membuka Settings di perangkat dan gulir ke bawah lalu ketuk Music. Kemudian, aktifkan sakelar untuk opsi Automatic Downloads.

Setelah Automatic Downloads atau Pengunduhan Otomatis diaktifkan, lagu apapun yang pengguna tambahkan ke perpustakaan, baik langsung dari perangkat iOS atau iPadOS atau dari Mac akan secara otomatis diunduh ke perangkat.

Tampilan Apple Music di iPhone (www.apple.com).
Tampilan Apple Music di iPhone (www.apple.com).

Pengguna juga akan menemukan opsi Optimize Storage yang memungkinkan pengguna membuat beberapa data yang jarang digunakan ke iCloud Drive.

Konsep yang sama berlaku di Apple Music. Pernagkat akan menghapus lagu-lagu yang jarang didengarkan dari penyimpanan perangkat lokal untuk memberikan ruang penggunaan lebih.

Namun, lagu-lagu tersebut akan tetap ada di perpustaan jika pengguna ingin mendengarkannya kembali. Pengguna dapat dengan cepat mengunduhnya atau langsung stream langsung dari Apple Music.