Chat with us, powered by LiveChat
Fri. Jul 19th, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Bisa Lindungi Konsumen, Infinix Dorong Regulasi IMEI

1 min read

JAKARTA – Pemerintah Indonesia berencana untuk menekan penyebaran smartphone black market (BM) dengan regulasi IMEI(International Mobile Equipment Identity). Lengkapnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perindustrian akan menerapkan aturan IMEI pada Agustus 2019. Salah satu produsen asal China, Infinix pun mendukung rencana tersebut.

“Infinix tidak ada masalah, kita meng-encourage (mendorong) regulasi IMEI tersebut secepat mungkin,” kata Vice President Infinix Indonesia, Christian Sudibyo saat ditemui di kawasan Jakarta Barat, Selasa (9/7/2019).

Dia bahkan menyebutkan jika peraturan tersebut seharusnya sudah diterapkan tahun lalu. Pasalnya, Christian melanjutkan jika tak diteruskan dalam waktu yang cepat maka mampu merugikan konsumen.

Infinix dukung regulasi IMEI

“IMEI memang harus resmi, soalnya untuk melindungi konsumen. Ini kalau sudah berjalan, dan banyak konsumen yang menggunakan produk tidak resmi dan sewaktu-waktu handphone-nya tidak bisa dipakai, konsumen menderita,” imbuh Christian.

Dia juga mengatakan jika regulasi IMEI ini juga akan membantu memperjelas pembatasan distribusi ponsel.

“Kalau di Indonesia untuk Indonesia, negara lain ya jangan sampai masuk,” katanya.

Dia melanjutkan jika pihaknya mencoba untuk memproteksi hal tersebut dan berusaha menggunakan IMEI resmi.