Mon. Jul 6th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Biar Enggak Tanggung, Ighalo Ditantang Permanenkan Status di MU

1 min read

Jakarta –

Odion Ighalo sudah berhasil membuat Manchester United memperpanjang peminjamannya dari Shanghai Shenhua. Kini ia ditantang mempermanenkan statusnya.

Ighalo, yang dipinjam MU dari Shanghai Shenhua pada Januari lalu, awalnya cuma dikontrak hingga Mei 2020 atau sampai musim ini berakhir. Perekrutannya awalnya dicibir.

Tapi dalam beberapa penampilan saja penyerang 30 tahun itu bisa membungkam kritik. Ighalo sudah mencetak empat gol hanya dalam delapan penampilan, atau lebih tepatnya dari total 318 menit di lapangan.

Performanya cukup untuk membuat MU membujuk Shanghai Shenhua membiarkan sang pemain bertahan lebih lama. Setelah negosiasi yang cukup alot, ‘Setan Merah’ mengumumkan pembaruan peminjaman Ighalo hingga Januari 2021.

Eks penyerang MU Dimitar Berbatov memberikan Ighalo tantangan baru. Agar tak tanggung, ia sekalian ditantang membuat status kontraknya jadi pemain permanen, bukan lagi pinjaman.

“Sekarang dia punya tantangan masif di depan, untuk membuktikan bahwa ini adalah keputusan yang tepat dari klub. Sekarang dengan dia bertahan sampai 31 Januari 2021, kenapa tidak sekalian tampil dan menunjukkan ke klub bahwa dia harus bertahan lebih lama?””Ini juga merupakan kabar bagus buat klub dan pemain, bahwa United sudah memperpanjang peminjaman Odion Ighalo. Cara dia bekerja sama dengan pemain lain, interaksinya dengan tim, dan semua yang dia lakukan itu berkualitas top mengingat waktu bermainnya,” kata Berbatov kepada betfair, seperti dikutp Metro.

“Kenapa tka berjuang untuk mendapatkan kontrak permanen? Dia adalah dorongan buat tim dan itu menempatkan United dalam posisi yang kuat,” tandas Berbatov.