Tue. May 18th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

‘Bawa Pulang Coutinho ke Anfield, Liverpool’

2 min read

Liverpool –

Philippe Coutinho dilaporkan tak akan dipermanenkan Bayern Munich musim depan. Liverpool disarankan memboyong kembali The Little Magician ke Anfield.

Coutinho pernah berseragam Liverpool sejak 2013 hingga 2018. Selama lima tahun di Anfield, ia menjadi bintang lapangan dan bermain 201 kali, serta mencetak 54 gol di semua kompetisi.

Pemain asal Brasil itu kemudian melanjutkan karier di Barcelona pada Januari 2018 dengan mahar 142 juta paun. Namun, ia gagal menampilkan performa terbaik bersama Los Cules, serta dilepas ke Bayern Munich dengan status pinjaman selama satu musim plus opsi pembelian permanen.

Andai Coutinho tak lagi bermain bersama Bayern Munich musim depan, Liverpool disarankan untuk merekrut lagi mantan pemain bintangnya itu. Hal tersebut dikemukakan eks pemain The RedsSteve Mcmanaman, yang menyebut The Little Magician masih dibutuhkan tim asuhan Juergen Klopp itu.

“Bisa jadi mereka (Liverpool) memiliki opsi membawa lagi Philippe Coutinho ke klub. Saya tak keberatan melihat Coutinho kembali, dia pemain yang brilian,” kata McManaman dilansir dari Daily Mail.

Philippe Coutinho pernah menjadi bintang Liverpool selama lima tahunPhilippe Coutinho pernah menjadi bintang Liverpool selama lima tahun Foto: Jan Kruger/Getty Images

“Namun itu semua tergantung pada kondisi ekonomi. Jika mereka bisa membawa Coutinho balik dengan harga yang masuk akal dan menjual beberapa pemain yang jarang diturunkan, maka itu bisa saja terwujud,” dia menambahkan.

“Ada rumor yang menyebut Xherdan Shaqiri bakal hengkang di akhir musim ini dan Adam Lallana ingin bermain lebih banyak lagi. Jika saja ada tempat tersedia maka saya senang bila Coutinho kembali, apalagi dirinya tampil luar biasa buat Liverpool.”

“Dia tipe pemain yang mana jika rencana A tidak berjalan, maka dirinya mampu mengubah permainan. Dia mencetak beberapa gol luar biasa buat Liverpool dan meskipun dia harus berjuang memenangkan hati para fan yang terluka akibat kepindahannya, saya rasa sebagian besar penggemar menyadari betapa hebatnya dia buat Liverpool,” ujar McManaman.