Chat with us, powered by LiveChat
Fri. Jul 19th, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Basaria Yakin Lolos Tahapan Seleksi Capim KPK

1 min read

Jakarta, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan mengaku optimistis bisa melewati seluruh tahapan seleksi calon pimpinan lembaga antirasuah. Diketahui Basaria kembali mendaftar sebagai capim KPK periode 2019-2023.

“Optimistis, kalau sudah melangkah harus optimistis. Masalah hasilnya, kita lihat saja,” ujar Basaria di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (11/7).

Basaria mengatakan jika dirinya terpilih, maka ia akan fokus di bidang pencegahan. Sebagai calon petahana, ia masih ingin menyelesaikan tugas di bidang pencegahan.

“Harapan kita ini bisa terus sehingga untuk berikutnya sudah tinggal jalan jadi ada kesinambungannya makanya kita coba kalau memang diberi kesempatan,” ujarnya.

Ia tidak ambil pusing siapa yang jadi pesaingnya untuk menduduki kursi pimpinan komisi antirasuah. Basaria mengatakan yang saat ini jadi fokus adalah soal langkah-langkah ke depan yang dilakukan KPK.

“Kita berpikir langkah-langkah yang kita lakukan baik ini perlu kita teruskan, supaya nanti pimpinan berikutnya, dia benar-benar sudah mapan menjalankannya, karena selama ini kita lihat, baru lagi, kemudian baru lagi, baru lagi. Kita harapkan kesinambungan, ada sama seperti sekarang,” katanya.

Diketahui tiga pimpinan dan 10 pegawai lembaga antirasuah berhasil lolos seleksi administrasi capim KPK 2019-2023. Para punggawa KPK itu akan bersaing dengan kandidat dari bidang lain yang juga lolos ke tahap selanjutnya.

Berdasarkan daftar nama pendaftar capim KPK 2019-2023, tiga kandidat petahana itu, yakni Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan, dan Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif.