Fri. Apr 23rd, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Barcelona Harus Persiapkan Hidup Usai Era Messi

1 min read

BARCELONA – Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, bertekad untuk menjaga prestasi klub di masa depan. Salah satu caranya adalah dengan memikirkan bagaimana kehidupan Blaugrana tanpa megabintang Lionel Messi kelak.

Barcelona menikmati salah satu periode kesuksesan mereka selama 14 tahun diperkuat Lionel Messi sejak 2006. Namun, La Pulga tentu saja tidak akan selamanya merumput bersama klub kebanggaan masyarakat Catalunya tersebut.

Lionel Messi sudah berkostum Barcelona selama 14 tahun

Usia Lionel Messi kini sudah menginjak 32 tahun. Memang pemain asal Argentina itu belum menunjukkan tanda-tanda ingin pensiun. Akan tetapi, Josep Bartomeu sudah berencana mengambil langkah yang tepat jika andalannya itu memutuskan gantung sepatu.

“Menurut saya, salah satu kewajiban kami adalah bekerja setelah era Messi. Bukti bahwa kami sudah memikirkan hal tersebut adalah mendatangkan pemain-pemain baru,” tutur Josep Bartomeu, mengutip dari Football Espana, Senin (29/7/2019).

“Sebagai Presiden Barcelona, saya berharap Leo masih bersama kami untuk waktu yang lama. Akan tetapi, kami harus memikirkan soal perubahan ketika dia memutuskan berhenti bermain,” imbuh pria berkebangsaan Spanyol itu.

Bartomeu tetap berharap Messi menetap untuk waktu yang lama

Manajemen klub tengah berpikir untuk mengajukan tawaran kontrak seumur hidup buat Lionel Messi. Sebab, kontrak yang berlaku saat ini hanya mengikat pemain bertinggi badan 169 sentimeter (cm) itu hingga Juni 2021.