Sat. Jan 16th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Bagi-bagi Sembako Tengah Malam, Arie Untung Nyaris Diteriaki Maling

1 min read

Presenter Arie Untung melakukan aksi sosial di tengah pandemi corona (Covid-19) dengan cara bagi-bagi kebutuhan pokok untuk masyarakat di sekitar rumahnya.

Menurut Arie, bila ingin memberi bantuan cari yang paling dekat dulu. Karenanya, dia memilih membagikan sembako untuk masyarakat yang tinggal tak jauh dari rumah.

“Ini adalah salah satu ide yang mungkin bisa dijalankan sama temen-temen semua. Nggak usah berskala besar. Dari setiap orang atau mungkin kita yang punya kelebihan rezeki, kita cukup mendata aja kira-kira ada berapa orang yang butuh dibantu di sekitar rumah kita,” kata Arie Untung dalam vlog terbaru yang diunggah di channel Youtube Cerita Untungs baru-baru ini.

Agar tak memancing kerumunan orang, Arie sengaja bagi-bagi sembako saat tengah malam. Tapi terlebih dulu, dia berkoordinasi dengan Ketua RT setempat demi keamanan.

Arie Untung dan Fenita Arie [Suara.com/Evi]
Arie Untung dan Fenita Arie [Suara.com/Evi]

“Jadi kita cari tempat yang membutuhkan. Taruh (sembako) tinggal, taruh (sembako) tinggal. Deket-deket rumah aja,” kata Arie.

Arie mulai beraksi. Dibantu Ketua RT setempat, Arie dan seorang temannya menyusuri satu persatu rumah dan meletakkan sembako di depan pintunya.

Selama melakukan aksinya itu, Arie memakai masker. Kepalanya juga ditutup hoodie yang dipakai.

Di lokasi lain, Arie tak berkoordinasi dengan RT setempat. Dia nekat masuk ke sebuah gang dan langsung meletakkan sembako di depan tiap rumah yang didatangi.

Cara satu ini dinilai Arie penuh risiko. Sebab, dia dan temannya nyaris diteriaki maling karena tak didampingi RT setempat.