Mon. Oct 14th, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Azpilicueta Janjikan Chelsea Bangkit Musim Depan

2 min read

DUBLIN – Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, menjanjikan fans penampilan yang lebih baik dari The Blues –julukan Chelsea– pada musim 2019-2020. Azpilicueta sadar bahwa penampilan Chelsea musim lalu tidaklah memuaskan fans.

Kampanye Cheslea di musim 2018-2019 memang tidak terlalu baik terlepas dari trofi Liga Eropa yang didapatkan mereka. Chelsea yang musim lalu diasuh Maurizio Sarri sempat menerima banyak pujian setelah tak terkalahkan dalam 18 laga di semua kompetisi.

Cesar Azpilicueta (Foto: Reuters)

Akan tetapi, perlahan-lahan grafik performa Chelsea semakin menurun sehingga mereka pun keluar dari persaingan memperebutkan gelar juara Liga Inggris. Setelah itu, kondisi Chelsea diperparah dengan konflik internal yang terjadi antara Sarri dengan beberapa pemain seperti Gary Cahill dan Kepa Arrizabalaga.

Kendati diterpa beragam masalah tetapi Chelsea mampu mengakhiri musim lalu dengan gelar juara Liga Eropa. Akan tetapi, hal itu belum cukup untuk memenuhi hasrat fans yang ingin Chelsea tampil konsisten.

Hasrat fans pun sedikit demi sedikit mulai terwujud saat Sarri memutuskan hengkang ke Juventus. Euforia fans pun bertambah dengan penunjukkan sang legenda, Frank Lampard, sebagai juru taktik baru.

Kedatangan Lampard diharapkan mampu membuat Chelsea jadi lebih konsisten pada musim depan. Penampilan konsisten itu juga yang hendak Azpilicueta dan para pemain Chelsea lain berikan untuk fans.

“Ini (kedatangan Lampard) bisa berdampak sangat besar karena kami tahu para fans bisa membuat perbedaan. Memang benar bahwa musim lalu untuk kami tidak memberikan mereka apa yang mereka harapkan,” ujar Azpilicueta, seperti yang dikutip dari Daily Mail, Jumat (11/7/2019).

“Level dan penampilan kami tidak cukup baik dan itu membuat mereka tidak senang serta negatif. Kami membalikkan keadaan dan mendapatkan Liga Europa di akhir. Anda dapat melihat bahwa musim ini semua fans sangat senang dan kami memiliki pelatih lagi di (Stamford) Bridge,” tambah kapten Chelsea itu.

“Sekarang kami harus mengembalikannya dengan bekerja keras di lapangan, dengan memenangkan pertandingan. Saya pikir adalah cara terbaik untuk lebih bersama dan mengemudi dengan cara yang sama,” tukasnya.