Tue. Jan 19th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Awas! 30 Aplikasi Gratis di iPhone Ini Siap Beri Tagihan Selangit

2 min read

 Buat pengguna iPhone kini harus lebih hati-hati dengan sejumlah aplikasi yang pada akhirnya dapat menelan biaya selangit per tahun.

Biasanya, pemilik Android dibombardir dengan peringatan tetapi kini peringatan aplikasi terbaru menargetkan pemilik iPhone Apple. Menurut laporan baru oleh tim di Sophos Lab, ada ledakan aplikasi yang muncul di Apple Store Store yang dapat membuat pengguna mendapat tagihan selangit.

Lebih dari 30 aplikasi populer, yang oleh Sophos dianggap sebagai perangkat lunak, telah tersedia untuk diunduh di iPhone melalui toko resmi. Setelah diinstal, layanan ini gratis di awalnya.

Jangan sengang dulu, aplikasi tersebut segera beralih ke langganan berbayar dengan biaya lebih dari 400 dolar AS (Rp 6,29 juta) selama setahun.

Perlu dicatat bahwa langganan berbayar sangat normal di App Store, tetapi Sophos mengatakan bahwa aplikasi terbaru ini hampir tidak menawarkan fitur tambahan dibandingkan saat aplikasi masih gratis.

Jagadeesh Chandraiah dari Sophos mengatakan bahwa buat pengguna aplikasi ini gratis dan menginstalnya, aplikasi akan memberi pemberitahuan “percobaan gratis”, setelah meluncurkan aplikasi untuk pertama kalinya.

“Pemberitahuan ini meminta pengguna memberikan rincian kartu pembayaran. Dalam beberapa kasus, sebagian besar fitur berguna dari aplikasi hanya akan dapat digunakan jika Anda mendaftar untuk berlangganan. Beberapa pengguna dapat mendaftar untuk berlangganan tanpa membaca tulisan kecil, yang termasuk biaya langganan yang sebenarnya. Banyak aplikasi ini tidak memiliki fitur luar biasa yang belum ada di banyak aplikasi lain, termasuk aplikasi yang benar-benar gratis,” ujarnya sebagaimana dilansir laman Express.co.uk, Senin (13/4/2020).

Beberapa aplikasi ini jelas menghasilkan pemasukan besar bagi pengembang. Aplikasi Zodiac Master Plus merupakan salah satu aplikasi dalam daftar perangkat lunak Sophos, yang terdaftar sebagai aplikasi penghasil pendapatan tertinggi ke-11.

Ilustrasi App Store, toko aplikasi Apple (Shutterstock).
Ilustrasi App Store, toko aplikasi Apple (Shutterstock).

Meskipun Anda mungkin berpikir sebagian besar orang tidak akan tertipu untuk berlangganan aplikasi ini, ada banyak ulasan di App Store yang menunjukkan betapa mudahnya mengumpulkan banyak uang. Berikut daftar lengkap aplikasi dari laporan Sophos:
1. Seer App:Face, Horoscope, Palm
2. Selfie Art – Photo Editor
3. Palmistry Decoder
4. Lucky Life – Future Seer
5. Life Palmistry – AI Palm & Tag
6. Picsjoy-Cartoon Effect Editor
7. Aging seer – Faceapp,Horoscope
8. Face Aging Scan-AI Age Camera
9. Face Reader – Horoscope Secret
10. Horoscope Secret
11. CIAO – Live Video Chat
12. Astro Time & Daily Horoscope
13. Video Recorder / Reaction
14. Crazy Helium Funny Face Editor
15. Banuba: Face Filters & Effects
16. QR Code Reader – Scanner
17. QR Code Reader & Barcode PRO
18. Max Volume Booster
19. Face Reading – Horoscope 2020
20. Forecast Master 2019
21. mSpy Lite Phone Family Tracker
22. Fortunescope: Palm Reader 2019
23. Zodiac Master Plus – Palm Scan
24. WonderKey-Cartoon Avatar Maker
25. Avatar Creator – Cartoon Emoji
26. iMoji – Cartoon Avatar Emojis
27. Life Insight-Palm & Animal Face
28. Curiosity Lab-Fun Encyclopedia
28. Quick Art: 1-Tap Photo Editor
29. Astroline astrology, horoscope
30. Celeb Twin – Who you look like

Buat Anda yang memiliki salah satu aplikasi ini dan ingin mengubah atau membatalkan langganan Anda, maka ada cara untuk menghentikan rencana berlangganan.

Cukup buka App Store di perangkat Anda dan ketuk foto profil di sudut kanan atas. Lalu ketuk Langganan. Ketuk langganan yang ingin Anda kelola termasuk membatalkannya.