Mon. Jul 6th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Awal Juni India Akan Longgarkan Lockdown

1 min read

New Delhi –

Otoritas India akan melakukan pelonggaran lockdown pada awal Juni mendatang. Lockdown yang dilakukan pada Maret lalu mengakibatkan ratusan juta orang kehilangan pekerjaan.

Dilansir AFP, Sabtu (30/5/2020) lockdown yang dilakukan India sebagai upaya untuk mengurangi penyebaran virus Corona menyebabkan hampir semua kegiatan ekonomi ditutup pada akhir Maret. Hal itu mengakibatkan ratusan juta orang kehilangan pekerjaannya hampir dalam satu malam.

Sementara jutaan pekerja migran kembali ke desanya. Banyak dari mereka berjalan ratusan kilometer dan beberapa di antaranya meninggal dalam perjalanan.

Akhir masa lockdown akan dilakukan dan untuk saat ini tidak mencakup beberapa zona merah atau tingkat tertinggi penyebaran virus Corona. Akan tetapi di tempat lain seperti tempat ibadah, hotel, restoran dan pusat perbelanjaan akan diizinkan dibuka kembali pada 8 Juni.

Sekolah dan universitas akan melanjutkan kelas pada awal Juli. Keputusan itu diambil setelah dilakukan rapat bersama otoritas negara bagian India.

Baca juga !