Audi Rilis Pesaing Tesla Model 3 Selambat-lambatnya Tahun 2023

BERLIN – Audi mulai mengembangkan sedan kompak dengan pembangkit listrik sepenuhnya guna menjawab tantangan industri automotif menuju dunia bebas emisi.

Melansir Autocar, laman TechLapse mengutarakan, merujuk pernyataan Kepala Desainer Audi, Mark Lichte (Marc Lichte), Audi tengah membangun mobil listrik yang ukurannya sebanding dengan model Audi A4.

Perlu dicatat, kendaraan listrik masa depan akan didasarkan pada arsitektur PPE (Premium Platform Electric) yang dikembangkan oleh para ahli dari Porsche dan Audi. Platform ini akan menjadi dasar jajaran kendaraan listrik Audi, mulai dari model kelas B yang diproduksi secara massal hingga kendaraan segmen D.

Namun karakteristik teknis dari sedan masa depan tidak diungkapkan. Di pasar komersial, Audi harus bersaing dengan kendaraan listrik “nasional” Tesla Model 3. Merek berlogo empat-cincin itu diketahui bermaksud untuk mengumumkan sedan listrik pada 2023.

Pada 2025, Audi akan memperkenalkan 12 model kendaraan listrik untuk pasar-pasar utama di seluruh dunia. Pada saat yang sama, sekitar sepertiga dari total penjualan merek akan menjadi versi elektrifikasi dari mobil seri yang ada. 

Mobil dengan penggerak listrik bakal dihadirkan di semua segmen utama. Mulai dari model kompak hingga mobil kelas bisnis. Apakah Anda tertarik?