Sat. May 15th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Athletic Bilbao vs Granada, Los Leones Menang Tipis

2 min read

BILBAO – Athletic Bilbao berhasil meraih hasil positif ketika menjalani leg pertama babak semifinal Copa del Rey musim 2019-2020. Menghadapi Granada, Los Leones –julukan Bilbao– berhasil menang dengan skor akhir 1-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio San Mames, pada Kamis (13/2/2020) dini hari WIB, Bilbao memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan kubu tuan rumah nyaris unggul cepat, jika peluang dari Inaki Williams berhasil membuahkan gol.

Athletic Bilbao vs Granada

Tidak berselang lama, Bilbao pun kembali mendapatkan peluang untuk bisa mencetak gol ke gawang Granada. Berawal dari umpan panjang Dani Garcia, Mikel Vesga lalu menyambutnya dengan sepakan first time. Tapi upaya tembakan Vesga masih belum tepat sasaran.

 

Di pengujung babak pertama, Bilbao akhirnya mampu membuka keunggulannya atas melalui gol yang dicetak oleh Iker Muniain tepatnya pada menit ke-44. Memaksimalkan operan dari Williams, Muniain lalu melepaskan sepakan terukur yang gagal diamankan kiper Granada, Rui Silva.

Pada babak kedua, Granada yang tengah dalam kondisi tertinggal langsung mengambil inisiatif serangan. Alhasil beberapa peluang pun didapat Granada untuk bisa menyamakan kedudukan dari Bilbao.

Akan tetapi sejumlah peluang yang didapatkan Granada masih berhasil dikandaskan oleh Bilbao. Begitu juga Bilbao yang tampil di depan pendukungnya sendiri. Mereka sempat beberapa kali mendapatkan ancaman, tapi penyelesaian akhir yang buruk membuat kans yang didapat terbuang sia-sia.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Bilbao, berhasil menyudahi pertandingan melawan tamunya, Granada, dengan skor 1-0.

Hasil positif tersebut pun membuat peluang Bilbao untuk bisa melaju ke babak final Copa del Rey 2019-2020 terbuka sangat lebar. Ya, tim asuhan Gaizka Garitano tersebut hanya butuh hasil imbang saja ketika menjalani leg kedua melawan Granada.