Mon. Jul 13th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Arthur Akan Cocok dengan Juventus-nya Sarri

2 min read

Turin –

Arthur Melo akan dilatih Maurizio Sarri di Juventus pada musim depan. Pelatih top Brasil Luiz Felipe Scolari yakin Arthur akan sukses di klub barunya nanti.

Arthur baru saja dikonfirmasi akan digaet Juventus dari Barcelona dengan nilai transfer awal sebesar 70 juta euro. Transfer gelandang Brasil itu melibatkan Miralem Pjanic yang akan pindah ke Camp Nou.

Akan tetapi, baik Arthur dan Pjanic baru bisa membela klub baru masing-masing mulai 2019/2020. Mereka masih akan bertahan di klub yang sekarang sampai berakhirnya kompetisi Liga Champions pada Agustus mendatang.

Sebelum setuju dilego ke Juventus, Arthur sempat menolak meninggalkan Barcelona. Scolari memahami keraguan Arthur, namun percaya kompatriotnya itu akan cocok dengan strategi Sarri.

“Turin adalah tempat yang ideal untuk Arthur,” Scolari mengatakan kepada La Gazzetta dello Sport. “Sudah menjadi bukti ketika dia berusia 18 tahun bahwa dia akan sukses, karena dia bermain dengan kepercayaan diri, bisa mengoper bola dengan cepat, menghindari penjagaan untuk dirinya sendiri dan pemain yang akan dioperi.”

“Saya kenal Sarri dan saya sangat menyukai dia. Dia adalah pelatih kelas dunia. Mentalitas penyerangan Sarri sangat menarik untuk Italia, seperti juga saya, dia menyukai sepakbola yang berkualitas,” sambung pelatih yang memimpin Brasil juara Piala Dunia 2002 itu.”Memang tidak mudah untuk meninggalkan Barcelona. Dia dulunya memiliki ekspektasi yang berbeda dan itulah mengapa sepakbola Italia menjadi opsi terbaik untuk dia. Saya yakin dia akan bisa memberikan kemampuan terbaiknya dan melakukannya dengan menjadi diri sendiri, bukannya dipaksa mengubah gaya permainan dia.”

“Arthur itu bisa bermain dengan satu atau dua sentuhan, jadi Sarri adalah pelatih yang sempurna untuk dia supaya bisa mengekspresikan dirinya sendiri. Saya pikir itu akan menjadi perpaduan yang mengagumkan,” simpul Scolari.