Mon. Oct 21st, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Arsenal Nyaris Jadi Batu Loncatan De Jong Sebelum ke Barcelona

1 min read

Barcelona – Barcelona rupanya bukan klub satu-satunya impian Frenkie de Jong. Sebelum gabung ke Los Cules, De Jong mengimpikan bisa berseragam Arsenal.

De Jong tampil luar biasa bersama Ajax Amsterdam musim lalu. Gelandang berusia 22 tahun itu menginspirasikan dobel gelar Ajax di kompetisi domestik serta jadi semifinalis Liga Champions.

Atas penampilan itulah, De Jong jadi rebutan banyak klub besar Eropa hingga akhirnya Barca mendapatkan tanda tangannya Januari lalu. Per 1 Juli ini, De Jong resmi berseragam Barca dan mewujudkan mimpi masa kecilnya.

Bukan hal aneh jika De Jong memilih Barca sebagai pelabuhan berikutnya mengingat klub Catalan itu begitu identik dengan pemain Belanda, termasuk sang legenda Johan Cruyff. Tapi, Barca nyaris gagal mendapatkan De Jong.

Sebab, De Jong sempat kepincut dengan sepakbola indah ala Arsenal yang dilatih Arsene Wenger beberapa tahun lalu. Belum lagi, Arsenal juga punya gaya main mirip dengan Ajax dan Barcelona, serta pernah diperkuat dua pemain top Belanda, Marc Overmas dan Dennis Bergkamp.

“Dulu, saya sempat berpikir kalau sepakbola Arsenal itu indah sekali. Saya berpikir bakal mengikuti jejak yang sama: Ajax-Arsenal-Barcelona, jalur Marc Overmars namanya,” ujar De Jong kepada Voetbal International.

“Tapi tentu saja, jika Anda bisa langsung pindah ke Barcelona, maka Anda sudah membuat keputusan yang tepat. Lebih cepat dari yang Anda impikan,” sambungnya.

Jadi, De Jong melihat Arsenal sebagai klub batu loncatan sebelum benar-benar siap menjadi bintang di Barcelona?